Yoris Sebastian (kiri)./Antara
Entertainment

BUKU BARU: Yoris Sebastian Siap Luncurkan Generasi Langgas

Azizah Nur Alfi
Rabu, 27 April 2016 - 10:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pengusaha muda dan pendiri OMG Creative Consulting, Yoris Sebastian, siap meluncurkan buku Generasi Langgas untuk generasi milenial. Rencananya, buku ini akan dirilis sebelum peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun ini.

"Masih menunggu momen. Antara bulan depan atau paling lambat 28 Oktober," tutur Yoris.

Merupakan buku non fiksi ke delapannya, setelah Januari kemarin merilis 5W1H Kisah Dian Sastrowardoyo dan Onlineprenuer Lainnya. Menurutnya, belum banyak buku yang membahas khusus untuk generasi milenial. Salah satu bagian dari buku ini adalah cerita tentang mereka yang sukses di usia muda.

Yoris mengatakan cerita sukses ini tidak jauh dari keseharian. Bahan buku ke delapannya telah dikumpulkan sejak 8 tahun terakhir, yang diperoleh saat mengisi seminar, menjadi juri lomba, dan pembaca buku. Kemudian disusun menjadi sebuah buku sejak enam bulan terakhir.

"Intisari dari semua ada di chapter terakhir menjadi pesan. Dan menjelang ke luar, akan jadi hastag," katanya.

Dia terdorong menyusun buku ini karena di 2020, secara demografi usia produktif Indonesia lebih besar dari usia tidak produktif. Sehingga, seharusnya Indonesia akan mencapai ekonomi emas. Ini bisa terjadi jika generasi milenial menjadi produktif. Sebab, 50% usia produktif adalah generasi milenial yaitu mereka yang lahir antara 1980 sampai 2000.

"Jangan sampai di 2020 bukan mendapat bonus demografi, tapi justru bencana demografi. Bayangkan anak-anak milenial ini tidak produktif. Buku ini untuk generasi milenial," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro