Pulau Banda di Provinsi Maluku/Indonesia Travel
Travel

Kecantikan Pulau Banda Tak Kalah dari Raja Ampat

Nancy Junita
Selasa, 10 Mei 2016 - 01:57
Bagikan

Transportasi

Cara termudah untuk pergi ke Banda adalah mengawalinya ke Ambon. Ambon adalah Ibu Kota Pulau Ambon, terletak 132 km sebelah utara Banda. Untuk mencapai Ambon Anda bisa terbang secara langsung dari Denpasar-Bali yang transit di Ujung Pandang. 

Garuda Indonesia terbang dari Jakarta (CGK) ke Bandara Pattimura di Ambon (AMQ).  Penerbangan lainnya adalah dari Langur-Maluku Tengah (LUV), Juanda-Surabaya (SUB), dan Jeffman-Sorong,  Papua (SOQ).

Lion Air Bandar Udara Pattimura melayani jalur Ambon-Jakarta dengan transit di Makassar atau Surabaya.

Dari Ambon, Anda bisa menuju Kepulauan Banda dengan pesawat kecil carteran atau menggunakan Merpati Airlines yang terbang ke Banda Neira. Tidak tersedia penerbangan pulang-pergi. Penerbangan kembali harus melalui Banda Neira. Penerbangan beroperasi seminggu sekali atau setiap dua minggu. Oleh karena itu, tempat ini merupakan objek wisata indah yang sunyi namun sangat ideal.

Alternatif  lain, Anda dapat menyeberangi Laut Banda dengan feri. Pelni menyediakan kapal feri dua kali seminggu dengan kapal KM Ciremai dari Ambon ke Bandaneira. Pastikan Anda dua kali memeriksa jadwal untuk perubahan yang tak terduga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

4 dari 4 halaman
Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro