Mengajarkan Anak Pantang Menyerah Demi Raih Cita-cita Lewat Film

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, menggandeng siswa sekolah dasar untuk pantang menyerah meraih cita-citanya dengan mengajak nonton film Cita-citaku Setinggi Tanah karya Eugene Panji.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 16 Juni 2016  |  15:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, menggandeng siswa sekolah dasar untuk pantang menyerah meraih cita-citanya dengan mengajak nonton film “Cita-citaku Setinggi Tanah” karya Eugene Panji.

Chief Administration Officer PT Trakindo Utama Maria T. Kurniawati mendukung perwujudan cita-cita generasi muda Indonesia dengan memberikan stimulus agar generasi tidak menyerah dalam meraih cita-citanya. Cita-cita membantu mereka menjadi pribadi yang unggul, juga menumbuhkan sikap pantang menyerah terhadap hambatan.

Kami mengajak siswa-siswi dari SDN Cileungsi 07 dan SDN Ciater 03, menyaksikan film Cita-citaku Setinggi Tanah karya Eugene Panji yang sangat menginspirasi,” tegasnya, Kamis (16/6/2016).

Pihaknya meyakini pendidikan berkarakter akan membentuk mental tangguh, gigih dan jujur sekaligus menumbuhkan integritas tinggi dalam menghadapi berbagai tantangan pada diri anak-anak Indonesia. Menyongsong era perekonomian penuh tantangan, penting bagi generasi muda Indonesia memiliki cita-cita untuk selalu maju dan meningkatkan daya saing bangsa dimana tahun 2020 akan terjadi revolusi industri sehingga dibutuhkan tenaga kerja unggul.

Untuk itu dengan merangsang anak-anak menumbuhkan kreativitas, kecerdasan emosional, kemampuan memecahkan masalah kompleks, pemikiran kritis diharapkan dapat membentuk insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan berlandaskan gotong royong sejalan dengan visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2019,” paparnya.

Sutradara film “Cita-citaku Setinggi Tanah” Eugene Panji film yang dibuatnya tahun 2013 silam tersebut masih terus bergulir memberikan arti pentingnya cita-cita sejak dini. Pesan moral dalam film ini adalah bagaimana generasi muda perlu memiliki cita-cita dan mau berjuang mencapainya, sesederhana apapun cita-cita tersebut.

Anak-anak harus menyadari segala sesuatu dalam hidup tidak selalu berjalan mulus. Mereka harus berjuang mewujudkan cita-cita mereka. Pada akhirnya, perjuangan tersebut akan terbayarkan ketika manusia berhasil mencapai tujuan mereka. Hal inilah yang membentuk karakter pantang menyerah, tangguh dan bersemangat,” jelasnya.

Seperti diketahui, Trakindo terus meningkatkan kualitas pendidikan berbasis karakter bagi 40 SDN di berbagai lokasi di seluruh Indonesia meliputi renovasi sekolah, pendampingan sekolah, pelatihan guru, dan juga pemberian beasiswa. Sejak 2010 hingga saat ini, 500 kelas telah direnovasi dan lebih dari 15.000 siswa serta 1.000 guru telah memperoleh manfaat dari program ini. Selain itu, juga diterapkan Trakindo Cooperative Program (Coop) di 9 SMK dan 6 Politeknik di Indonesia untuk melahirkan generasi terampil dan berkarakter dalam bidang alat berat secara berkelanjutan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
trakindo, anak, cita-citaku setinggi tanah

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top