Ilustrasi/Suriafm
Fashion

Keunggulan Kosmetik Label Independen

Azizah Nur Alfi
Senin, 27 Juni 2016 - 11:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Maraknya pergerakan komunitas kecantikan di berbagai forum media sosial turut melahirkan fenomena baru, yaitu kemunculan berbagai label kosmetik mandiri (independen/indie). Bagi para Beauty Vlogger, kehadiran kosmetik indie memberikan banyak alternatif untuk bereksplorasi.

Linda Kayhz merupakan salah satu Beauty Vlogger yang terkesan dan pernah menggunakan kosmetik indie. Menurut Beauty Vlogger yang memiliki puluhan ribu follower di instagram ini, kosmetik label indie, khususnya label indie dari luar, seringkali datang dengan ide jenis produk baru. Misalnya, pada ragam pilihan warna lipstik unik. Seperti warna keabuan, hijau, kuning, hitam, biru, hingga ungu terang.

"Yang paling populer warna-warna lipstick gray dan gray-ish yang menurut saya jenius," tuturnya.

Selain itu, ide jenis produk baru lain seperti liquid matte lipstick yang akhirnya jadi booming dua tahun belakangan ini.

Dia menambahkan label indie jauh lebih kreatif dan lebih berani. Label indie lebih mengenali kemauan pasar dan lebih cepat merespon kebutuhan dan keinginan pasar.

"Namun, promosi mereka belum bisa segencar mainstream brand. Promosi justru lebih banyak dari mulut ke mulut saja, akibatnya tidak cepat dikenal," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro