Ilustrasi/Sheknows
Relationship

7 Cara Mudah agar Tubuh Awet Muda

JIBI
Jumat, 1 Juli 2016 - 17:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Muda selamanya bukan hanya sekadar judul lagu. Setiap orang ingin tetap terlihat fit, cantik, dan sehat hingga berusia 80 tahun. Usia boleh 75 tahun, tapi penampilan harus terlihat seperti 45 tahun.

Menjadi tua dan terlihat tua memang tidak cantik, seperti yang kita ketahui tanda-tanda penuaan terus bermunculan dan mengganggu penampilan. Bagi sebagian besar wanita, tanda-tanda berupa keriput, garis-garis halus, atau bercak-bercak hitam di wajah adalah mimpi buruk.

Kulit yang mulus dan sehalus sutra adalah impian setiap wanita. Penuaan adalah fenomena alam yang tak bisa dicegah. Jadi kita harus menerimanya dengan lapang dada. Namun, kita juga bisa menyamarkan proses penuaan tersebut, di antaranya dengan tip berikut ini.

1. Buat tubuh terus terhidrasi
Selalu menjaga kecukupan cairan tubuh adalah saran yang tak pernah bosan diberikan dokter. Dan memang terbukti, minum air putih dalam jumlah yang cukup adalah cara alami menjaga kesehatan kulit serta menjadi kunci di balik kulit yang segar, muda, licin, halus, dan bersinar karena air membuang racun dari tubuh.

 

2. Bersihkan riasan
Memakai riasan akan membuat wajah terlihat lebih segar dan cantik, tapi juga ada efek sampingnya. Namun jangan malas membersihkan riasan tersebut sepulang beraktivitas atau sebelum tidur. Membiarkan riasan terus menempel berbahaya bagi wajah.

3. Memakai tabir surya
Hindari efek buruk sinar matahari bagi kulit dengan selalu memakai produk kecantikan yang mengandung tabir surya. Banyak kerusakan kulit karena paparan sinar matahari berlebihan, seperti keriput dan noda hitam.

4. Berolahraga
Salah satu cara memperoleh wajah yang segar dan terlihat muda adalah tetap fit. Untuk menjaga kebugaran tubuh tak berarti kita harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk berolahraga. Yang penting adalah luangkan waktu untuk berolahraga dan pilih makanan yang sehat.

5. Hindari stres
Pada zaman modern ini, dengan tekanan hidup yang makin besar dan keadaan sekitar yang makin tidak normal, rasanya sulit menghindari stres. Tapi kita pasti bisa berusaha meminimalkan stres tersebut. Stres, yang mengakibatkan susah tidur, akan membuat wajah dan penampilan terlihat jauh lebih tua.

6. Tidur cukup
Banyak orang yang kurang waktu tidur karena kesibukannya. Padahal tubuh memerlukan istirahat yang cukup. Waktu tidur yang disarankan adalah enam-delapan jam sehari, agar tubuh mendapat istirahat yang semestinya dan membuatnya lebih segar, yang tercermin pada penampilan.

7. Bersikap positif
Bila hidup dengan orang-orang yang bersikap positif, kita akan merasa bahagia dan melihat masa depan yang cerah. Jauhi orang-orang yang bersikap negatif serta membuat kita stres dengan segala ucapan dan perbuatannya. Selalu bahagia adalah cara alami agar tetap muda.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro