Grup Lawak Srimulat/Antara
Relationship

Ini Dia Rahasia Jadi Komedian Sukses

Azizah Nur Alfi
Kamis, 14 Juli 2016 - 14:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagaimana cara menjadi komedian sukses?

Bagi Chief Creative Officer (CCO) Institut Humor Indonesia Kini (IHIK3), Yasser Fikry, untuk menjadi komedian yang sukses, maka kuncinya adalah harus tetap belajar.

Salah satu aktivitas yang tak boleh ditinggalkan adalah membaca dan mengikuti perkembangan informasi. Hal ini dilakukan agar komedian selalu memiliki bahan humor yang segar.

"Jika penyanyi terus mengulang lagu yang sama justru semakin bagus, maka berbeda dengan pelawak. Pelawak terus mengulang lawakannya, maka akan ditinggalkan penontonnya," tuturnya saat ditemui Bisnis di sela-sela aktivitasnya di Woman Radio, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Menurutnya, pelawak yang baik adalah pelawak yang cerdas. Hal ini terlihat dari konten bahan humornya. Sebagai penggiat humor, Yasser tidak sepakat jika aib seseorang menjadi komoditas bahan komedi. Hal ini kerap ditemukan pada beberapa program televisi.

"Saya agak menyayangkan aib orang diangkat menjadi komoditas. Hanya itu diserahkan kepada pihak pengelola media. Tapi kalau boleh minta, tolong tidak seperti itu," imbuh penulis buku Komunikasi Komedi Radio-Televisi-Film: Selebrasi Komedian Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro