Mengenang Mike Mohede, Yonder Music Persembahkan Lagu Kebebasan

Dunia musik tanah air kembali kehilangan sosok penyanyi bertalenta dan suara emas, Michael Prabawa Mohede atau biasa disapa Mike Mohede kemarin.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 02 Agustus 2016  |  06:20 WIB
Mengenang Mike Mohede, Yonder Music Persembahkan Lagu Kebebasan
Mike Mohede - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Dunia musik tanah air kembali kehilangan sosok penyanyi bertalenta dan bersuara emas, Michael Prabawa Mohede atau biasa disapa Mike Mohede kemarin.

Mike adalah salah satu musisi tanah air yang turut berkolaborasi dengan 17 musisi lainnya dalam single lagu Kebebasan yang telah dirilis secara eksklusif di aplikasi digital musik, Yonder Music pada 23 Mei 2016 lalu. Lelaki kelahiran 7 November 1983 ini telah meninggalkan duka yang mendalam bagi para pecinta musik di tanah air, khususnya bagi Yonder Music beserta para artis yang turut berkolaborasi dalam single lagu Kebebasan.

CEO & Founder Yonder Music Adam Kidron mengatakan untuk menghormati kepergian Mike Mohede, Yonder Music mendedikasikan lagu tersebut untuk persembahan terakhir bagi Mike Mohede. Lagu Kebebasan sendiri adalah adaptasidari lagu “Free” karya Prince dari Album klasiknya yang bertajuk “1999”, lirik lagu ini ditafsirkan ulang menjadi sebuah persembahan untuk kebebasan dalam berseni dan berbudaya secara apikoleh Rian Ekky Pradipta dari D’Masiv dan ditampilkan melalui kolaborasi 17 musisi papan atas dari Indonesia, salah satunya Mike Mohede.

Pertama kali saya bertemu dengan Mike Mohede selama rekaman single lagu Kebebasan, yang saat itu akan segera diluncurkan secara eksklusif di Yonder Music. Lagu kebebasan diibaratkan simbol perayaan kemenangan atas kebebasan seni dan budaya yang diadaptasi dari album klasik,” ucapnya dalam siaran pers, Senin (1/8/2016).

Lagu tersebut, paparnya, ditampilkan secara menakjubkan oleh Afgan, Andien, Ariel NOAH, Cita Citata, Cakra Khan, Isyana Sarasvati, Iwan Fals, Iwa K, Judika, Lesti, Momo GEISHA, Raisa, Rian D’MASIV, Rossa, Young Lex, Jaclyn Victor dan sahabat terbaiknya, Mike Mohede.

Mike telah membawa kebahagiaan untuk single lagu Kebebasan ini dan membawa kebahagiaan tersebut bagi setiap orang berhati besar dengan suaranya yang penuh gairah dan menyentuh. Meskipun Mike telah tiada, dia akan selalu ada di dalam jiwa kita #MikeMohedeHearForever,” ungkapnya.

Semua pihak, ujarnya, sangat terpukul setelah mendengar kepergian Mike Mohede dan mengucapkan turut belasungkawa atas kepergian Mike Mohede dan berharap semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Country Manager Yonder Music Indonesia Zico Kemala Batin mengungkapkan sosok Mike begitu melekat di hati para pecinta musik tanah air. Kenangan manis bersama Mike saat berkolaborasi bersama dalam single lagu Kebebasan akan tetap terukir di hatinya.

Mike Mohede adalah salah satu penyanyi solo pria terbaik di Indonesia. Alunan musik bergenre pop selalu dibawakan oleh Mike dengan sangat romantis sehingga menyentuh hati para pendengarnya. Sosok Mike yang sangat ramah dan dicintai akan selalu terkenang di hati para pecinta musik tanah air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indonesia, meninggal, penyanyi, mike mohede

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top