Byo
Fashion

Curi Perhatian dengan Tas Eksperimental Bergaya Futuristik

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 6 Agustus 2016 - 13:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Ada banyak cara untuk membuat penampilan lebih menarik perhatian. Tidak sedikit orang yang memilih menggunakan pakaian dan aksesori dengan desain, corak, dan warna terang dan serba heboh agar terlihat eye catchy.

Namun, mereka yang menyukai gaya elegan lebih memilih menggunakan pakaian dengan palet dan desain minimalis dengan hanya satu detail yang mencolok. Detail tersebut bisa bermacam-macam; mulai dari tekstur, aksen pada busana, sepatu, hingga aksesori.

Salah satu item yang bisa memberi sentuhan detail yang mencuri perhatian adalah tas. Sebagai aksesori wajib di dunia fesyen, pemilihan tas sama pentingnya dengan memilih model pakaian yang sesuai dengan karakter pemakai.

Jika Anda senang mengekplorasi gaya dan terlihat edgy pada saat bersamaan, koleksi tas dari Byo dapat dilirik sebagai barang wajib punya. Sekali melihat, siapapun sepakat bahwa label milik desainer Tommy Ambiyo Tedji itu dirancang bagi mereka yang sangatfashionable.

Koleksi tas Byo memiliki ciri khas berupa lembaran-lembaran geometris yang disusun sedemikian rupa, sehingga menghasilkan sebuah aksesori yang tidak hanya stylish tetapi juga artistik dan sedikit eksentrik.

Tommy menggambarkan labelnya sebagai produsen aksesori fesyen yang hanya fokus pada penciptaan barang-barang eksperimental yang bisa dipakai (wearable experimental objects). Hal tersebut menjelaskan karakter desainnya yang nonkonvensional.

Label tas lokal yang membanderol produknya senilai jutaan rupiah tersebut juga terkenal akan karakter futuristiknya. “Misi kami adalah menyaring estetika dari masa depan dan menyuguhkannya ke dalam bentuk aksesori yang relevan untuk masa kini,” jelas Tommy

Dia menambahkan bahwa rancangannya selalu mengeksplorasi batasan antara material, bentuk, dan konsep dengan tetap mempertahankan tujuan dan fungsi dari produk akhir yang dibuat.

Salah satu koleksi Byo yang paling terkenal adalah tas genggam (clutch bag)Machina dan Hex. Ditawarkan dengan berbagai ukuran dan warna, kedua tas bergaya edgy itu bisa memberi sentuhan yang berbeda pada keseluruhan penampilan (look).

Anda dapat memadupadankannya dengan gaya kasual simpel, sporty, klasik elegan, hingga glamor. Terdapat berbagai pilihan warna yang menyesuaikan karakter Anda, mulai dari merah, hitam, putih, perak, beigeacid yellowsky blue, hingga yang transparan.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana koleksi tas Byo—yang sedang sangat populer di kalangan pecinta fesyen lokal—bisa memiliki gaya yang tidak pasaran, unik, dan sangat fleksibel untuk padu padan, jawabannya terletak pada sang desainer, Tommy.

Berawal sebagai desainer industrial, dia percaya bahwa desain yang baik selain bisa memenuhi syarat fungsional, juga layak untuk dipamerkan semaksimal mungkin. Tidak terkecuali pada desain tas.

Menurutnya, sebuah aksesori fesyen harus dipergunakan sebagai media berpekspresi. Dia juga berpendapat bahwa tas seharusnya dipakai agar bisa dilihat dan mencuri perhatian orang lain.

Itulah mengapa desain-desain dari Byo sangat sulit untuk tidak membuat orang melirik dua kali dan terpikat. Desain Byo yang tidak biasa tersebut juga diilhami oleh fantasi dan science fiction, yang membuat karakter futuristik begitu melekat pada koleksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro