Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati./.Antara-Yudhi Mahatma
Show

Saat Baca Puisi, Sri Mulyani: Lebih Mudah Baca Nota Keuangan

Azizah Nur Alfi
Selasa, 16 Agustus 2016 - 13:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sejumlah menteri berdampingan dengan para seniman membacakan puisi karya Chairil Anwar di atas panggung dalam pentas Merayakan Chairil Anwar: Ceramah, Musikalisasi, dan Pembacaan Sajak di Teras Gedung Tempo Senin (15/8/2016) malam. Meski tak grogi, tetapi bagi para menteri membaca puisi tetaplah sulit.

"Sudah lama tidak baca puisi. Lebih mudah baca nota keuangan. Ini (membaca puisi) lebih susah," tutur Menteri Keuangan Sri Mulyani, sebelum membacakan puisi.

Wanita dengan pembawaan tegas itu, membacakan puisi karya penyair legendaris Chairil Anwar yakni Aku Berada Kembali. Dia berdampingan dengan aktris Raline Shah yang membacakan puisi karya Chairil Anwar berjudul Penerimaan.

Sri Mulyani sempat melontarkan pujian pada sosok Raline Shah. Termasuk bait terakhir puisi Penerimaan yang dibawakannya, 'Sayang dengan cermin aku enggan berbagi'.

"Kalau Anda punya kewajiban pajak, bayar. Sama seperti puisi itu, sayang dengan cermin pun aku enggan berbagi. Apalagi dengan yang lain," imbuhnya diiringi tawa tamu undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro