Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Jawa Barat Gloria Natapraja Hamel (tengah) mengekspresikan kegembiraan seusai bertugas sebagai Tim Penjaga Gordon saat Upacara Penurunan Bendera HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8)./Antara
Entertainment

Produser Tertarik Filmkan Kisah Gloria Jadi Paskibraka

JIBI
Kamis, 18 Agustus 2016 - 14:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kisah seputar perjuangan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Gloria Natapradja Hamel, menjadi pasukan inti pengibar bendera di Istana Merdeka pada puncak peringatan HUT RI 17 Agustus 2016, bakal difilmkan.

Gloria sendiri bakal diajak untuk menjadi tokoh utama dalam film yang akan digarap oleh produser film nasional, Raja Asdi.

"Kebetulan kisah perjuangan Gloria sama dengan skenario yang sedang saya buat," kata Asdi kepada Tempo pada Rabu (17/8/2016).

Asdi mengaku tertarik dengan perjuangan Gloria yang berusaha agar dapat kembali bergabung menjadi bagian dari Paskibraka, meski sudah dinyatakan dicoret karena memiliki paspor Prancis.

Asdi akan meminta Gloria memerankan dirinya sendiri dalam film tentang optimisme pemuda Indonesia ini.

"Saya tidak ingin dia menjadi bintang film, tapi kalau dia mau kenapa tidak," ucap Asdi.

Asdi telah menghubungi pihak sekolah dan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga tentan rencana ini. Kata dia, mereka mengapresiasi langkah Asdi untuk membesut Gloria menjadi pemain film. Apalagi, dari penampilannya di hadapan publik selama kontroversi Paskibraka ini, Gloria dinilai memiliki kemampuan membawakan diri yang mumpuni dan kepribadian yang kuat.

Dalam pekan ini, Asdi mengaku  akan menemui pihak keluarga Gloria untuk membicarakan proyek tersebut.

Proyek ini akan digarap oleh Asdi bersama dengan produser film lain, Evi Lutfiani. Targetnya, pada akhir tahun ini film akan selesai dibuat dan siap ditayangkan di bioskop tanah air pada awal 2017 depan.

Asdi memastikan akan memakai naskah film yang dibuat oleh penulis skenario, Armantono. Naskah itu telah selesai dibuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro