Ilustrasi/Makeupgeek
Fashion

Trik Makeup Membuat Mata Terlihat Lebih Besar

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 1 September 2016 - 14:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Memiliki mata yang besar adalah impian semua perempuan. Karena mata adalah jendela hati dan kecantikan.

Bahkan banyak perempuan yang sengaja untuk operasi mata atau kelopak mata agar membuat mata terlihat lebih besar.

Namun, cara operasi tentunya selain mahal juga memiliki dampak yang cukup besar. Jika gagal bisa membuat mata Anda justru mengalami masalah lain.

Membuat mata lebar sebenarnya bisa disiasati dengan menggunakan makeup. Apalagi, saat ini makeup bisa mengubah wajah seseorang 180 derajat.

Makeup dapat melakukan banyak hal menakjubkan seperti membuat rahang Anda tampak lebih tajam, hidung Anda terlihat lebih ramping, dan dengan teknik yang sedikit lebih rumit daripada membuat mata Anda terlihat lebih besar menggunakan makeup.

Mata yang lebih besar tidak hanya terlihat segar, tetapi juga memberikan sangat polos, penampilan seperti anak kecil pada wajah.

Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan mata besar menggunakan makeup

1. Kelopak mata
Kelopak mata adalah hal utama yang membuat mata terlihat besar atau kecil. Untuk membuatnya terlihat besar dan tegas, gunakan concealer berwarna nude untuk membuat mereka menjadi lebih tegas dan terlihat tanpa terlihat pembuluh darah.
Kelopak mata umumnya berwarna gelap, jadi gunakan concealer yang berwarna mendekati warna kulit Anda.

2. Eyeliner
Gunakan eyeliner cokelat untuk menggaris eyeliner Anda. Warna cokelat akan membuatnya terlihat seperti Anda memiliki bulu mata secara alami tebal. Kemudian, ambil eyeliner putih dan gunakan di sisi bawah garis mata Anda. Eyeliners putih membuat mata terlihat terbuka.

3. Alis
Pastikan alis Anda ditata baik rapi. Bentuk alis yang salah bisa membuat mata Anda terlihat lebih kecil. Warna pensil alis yang gelap dapat menambah dimensi pada wajah.

4. Maskara
Yang terakhir dan bisa membuat sulap pada mata adalah maskara. sapukan maskara dua sampai 3 kali pada bulu mata Anda. Gunakan warna yang gelap dan tahan air. sehingga membuat efek tebal pada bulu mata dan hasilnya, mata Anda kaan terlihat jauh lebih besar dari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro