Ilustrasi/Thinkstock
Relationship

“Kapan Menikah?”

JIBI
Senin, 12 September 2016 - 08:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda para wanita single, pasti pernah diberikan pertanyaan “kapan menikah?”, terlebih saat berada di sebuah undangan pesta pernikahan atau di acara keluarga.

Tentu, hal itu menjadi "tamparan" tersendiri bagi Anda. Teman-teman dan saudara yang usianya sebaya dengan Anda sudah memiliki pasangan, bahkan sudah memiliki keturunan. Tapi, Anda masih saja sendirian. Namun, fenomena ini akan berubah menjadi hal yang biasa saat usia terus bertambah hingga di atas 30 tahun.

Konsultan keluarga dan founder Rumah Amalia, Muhammad Agus Syafii, mengatakan, umumnya wanita yang sudah berusia di atas 30 tahun cenderung cuek dengan status single-nya.

"Wanita justru sudah mulai malas mencari jodoh maupun berkomitmen dengan pria saat usia mereka mencapai, bahkan lebih dari, 30 tahun," ujar Agus di sela peluncuran buku Cara Mudah Segera Menikah di Jakarta, belum lama ini.

Sebaliknya, pria mapan yang sudah berusia matang juga ada yang bersikap enggan berkomitmen, namun masih ada juga yang menunjukkan niat baiknya untuk serius menikah.

"Tanda pria siap menikah adalah mereka mau serius berkomitmen dengan seorang wanita. Si pria pun mau menepati janjinya dan serius menjalin hubungan ke jenjang pernikahan," ujar pria berusia 40 tahunan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro