Film A Cat in Paris/www.meetup.com
Entertainment

IFI Gelar Pesta Film Animasi Prancis

Atiqa Hanum
Senin, 26 September 2016 - 19:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Institut Prancis di Indonesia (IFI) menggelar Pesta Film Animasi Prancis pada 1-7 Oktober 2016 di Auditorium IFI Jakarta.

Film-film animasi unggulan yang telah memenangkan berbagai penghargaan baik di dalam negeri Prancis maupun di luar negeri akan diputar selama sepekan. Sebanyak 17 film pendek animasi Prancis terbaik pilihan Festival Film Animasi Annecy dalam 5 tahun terakhir ini.

Prancis merupakan negara ke-3 terbesar di dunia setelah Amerika Serikat dan Jepang, dan teratas di Eropa, dalam jumlah produksi film animasi per tahun. Tidak hanya Disney dengan studio animasi Dreamworks atau Sony Pictures, dunia film animasi juga diramaikan oleh produksi studio film Prancis seperti antara lain Folimage, Gaumont dan Xilam Animation.

Film-film animasi Prancis, baik pendek maupun feature secara rutin masuk dalam seleksi festival film internasional dan dinominasikan atau meraih Academy Awards, seperti A Cat in Paris yang disutradari Jean-Loup Felicioli dan Alain Gagnol. Film dengan naskah yang digarap oleh Alain Gagnol dan Jacques-Remy Girerd ini terpilih dalam nominasi di tiga ajang film bergengsi; Oscar 2012 untuk kategori Best Animated Feature Film, Annecy International Animated Film Festival 2011 untuk kagetori Best Feature, Cesar Awards dan European Film Awards 2011 untuk kategori Best Animated Film.

A Cat in Paris diawali kisah persahabatan antara gadis cilik bernama Zoe yang sulit bicara dan seekor kucing peliharaan bernama Dino. Diam-diam Dino memiliki kehidupan lain di malam hari;  menjadi partner Nico, seorang pencuri benda seni yang sangat canggih dalam aksi-aksi pencuriannya. Suatu hari Victor Costa, seorang bos gangster dikabarkan akan mencuri sebuah patung dari Afrika yang akan segera dipamerkan pertama kali kepada publik. Costa ternyata adalah orang yang bertanggung jawab di balik kematian ayah Zoe, seorang polisi yang gugur saat bertugas. Aksi Costa dan kelompok gangsternya menjadi benang merah segala konflik antar semua tokoh di dalamnya.

Anda dapat menghadiri pemutaran film-film lainnya setiap pukul 19.00 sejak 1-7 Oktober di Auditorium IFI Thamrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro