Melukis tas/Dokumentasi Galeri Nasional Indonesia
Show

Galnas Gelar Workshop Melukis Tas Kanvas

Dika Irawan
Senin, 21 November 2016 - 12:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Nasional Indonesia akan melaksanakan kembali Program Bimbingan Edukasi sekaligus Program Dukungan/Sinergi antar–Lembaga Budaya dalam bentuk Dialog & Workshop “Melukis Tas Kanvas” sebagai dukungan terhadap Pameran Sumatera Biennale 3: Simpul. 

Acara hasil kerja sama Galeri Nasional Indonesia dan Taman Budaya Provinsi Jambi ini akan digelar pada Minggu, 20 November 2016, di Taman Budaya Provinsi Jambi, Jalan Arba’i No.9–10 Sungai Kambang, Telanai Pura, Jambi.

Dialog & Workshop menghadirkan empat narasumber  yaitu Tubagus ‘Andre’ Sukmana (Kepala Galeri Nasional Indonesia), Sri Purnama Syam (Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Jambi), dan Suwarno Wisetrotomo (Kurator Galeri Nasional Indonesia). Sedangkan Workshop “Melukis Tas Kanvas” dipandu Saepul Bahri (Perupa). 

Tak hanya itu, acara yang diikuti sekitar 130 peserta yang terdiri dari para guru dan pelajar ini juga dilengkapi dengan Pemutaran Film/Video Dokumenter Maestro Perupa Indonesia dan Profil Galeri Nasional Indonesia.

 Selain dialog dan workshop, Galeri Nasional Indonesia juga menyediakan Galnas Corner yang menjadi tempat bagi peserta acara ini dan pengunjung pameran Sumatera Biennale 3: Simpul untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai hal seputar Galeri Nasional termasuk program-programnya. 

Kepala Galeri Nasional Indonesia, Tubagus ‘Andre’ Sukmana menyampaikan bahwa program serupa seperti ini akan diselenggarakan di berbagai kota lain di Indonesia sehingga Galeri Nasional Indonesia dapat memberikan layanan edukasi seni rupa secara lebih luas. 

"Dengan diselenggarakannya Dialog & Workshop Melukis Tas Kanvas ini, diharapkan dapat menjadi semacam inspirasi dan motivasi yang mampu mendorong daya kreativitas untuk menciptakan karya-karya inovatif atau metode pembelajaran seni yang interaktif," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (21/11/2016).

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat mempererat jalinan kerjasama yang baik antarlembaga kebudayaan, khususnya Galeri Nasional Indonesia dengan Taman Budaya Provinsi Jambi, sebagai sebuah lembaga kebudayaan milik pemerintah yang berpotensi menjadi sarana/wadah untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang seni, termasuk seni rupa, memperkaya kreativitas dan apresiasi seni di tanah air, serta mengangkat potensi daerah Jambi lewat media seni.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro