Referensi

Buku #GenM: Menggarap Pasar Generasi Muslim

Azizah Nur Alfi
Kamis, 8 Desember 2016 - 08:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengamat bisnis dan pemasaran Yuswohady meluncurkan buku terbarunya berjudul #GenM di Jakarta. Buku yang diterbitkan penerbit Bentang Pustaka itu mengupas tentang bagaimana menggarap pasar generasi muslin yang mulai menggeliat dan tumbuh beberapa tahun terakhir ini.

Buku ini menjadi buku kedua Yuswohady tentang pasar muslim, setelah buku pertamanya berjudul Marketing to the Middle Class Muslim pada 2014. "Saya mengulas tentang apa itu #GenM pada tiga bab pertama. Selanjutnya, pada tujuh bab berikutnya, saya mengulas tentang industri yang booming karena #GenM," tutur Yuswohady pada peluncuran bukunya.

Yuswohady melakukan riset tentang kelas menengah sejak 2013, dimana 88% diantaranya adalah muslim. Dia melihat dalam lima tahun terakhir pasar muslim menggeliat dan bertumbuh demikian pesat ditandai maraknya industri hijab, kosmetik halal, bank dan keuangan syariah, makanan halal, hotel syariah, turisme halal, dan lain-lain. Penggerak di balik geliat pasar muslim tersebut adalah generasi muslim baru yang religius, modern, universal, dan makmur, yang disebut Generation Muslim atau disingkat #GenM.

#GenM lahir di sekitar akhir tahun 1980-an dan merupakan generasi muslim yang mendapatkan kebebasan berekspresi keagamaan dan menikmati kemakmuran ekonomi. Inilah segmen pasar yang akan menentukan kesuksesan para marketers di masa depan. Melalui buku #GenM ini, para marketers diharapkan dalam mengenali bagaimana segmen pasar mereka yang didominasi generasi muslim.

"Saya memprediksi pasar muslim akan mengarah pada spiritual value, dimana dalam mengambil keputusan pembelian mempertimbangkan ketaatan pada aturan-aturan agama," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro