David Foster/Antara
Musik

David Foster Tampil di Yogyakarta 6 April 2017

Ramdha Mawaddha
Senin, 26 Desember 2016 - 17:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Komposer kelas dunia David Foster dijadwalkan akan menghibur para penggemarnya pada 6 April 2017 mendatang. Berbeda dengan kedatangan David sebelumnya di Jakarta, konser kali ini akan digelar di Grand Pacific Hall Yogjakarta.

Konser yang digelar lelaki  yang pernah meraih 16 Gramy Awards ini adalah satu-satunya tempat yang tour Asia David. “Jadi di Asia David hanya tampil di Jogja saja,” kata Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia communication promoter konser David belum lama ini.

Konser David kali ini akan mengikutsertakan tiga artis Amerika Serikat yang belum bisa diungkapkan saat ini dan aka nada lima penyanyi papan atas Indonesia  yang turut berkolaborasi dengan David.

Untuk kelima penyanyi Indonesia kata Anas kandidatnya telah ada, namun belum mendapat persetujuan penuh dari David.  Anas yakin, jika penyanyi yang dipilih lelaki asal Kanada ini adalah yang pernah berkolaborasi bersamanya. Salah satu pertimbangannya adalah waktu latihan yang terbilang singkat. “Tanggal 4 tiba di Indonesia,  tanggal 6 sudah konser, jadi butuh latihan dengan orang yang sudah pernah diajak kerja sama, biar cepat,” jelasnya.

Meski demikian, konser kali ini tentu bukan tanpa kejutan lagi. Bagi Anas penonton David di Jogja sebagian besar belum pernah melihat David konser secara langsung. Sementara untuk konsepnya Anas sepenuhnya mempercayakan ke David. “Kalau dari konsep saya percaya David Foster,” tegasnya.

Namun dalam konser kali ini Anas memiliki keinginan besar agar penyanyi Indonesia yang nanti berkolaborasi dengan David bisa membawakan lagunya sendiri, karena biasanya semua membawakan lagu David. “Menarik karena belum pernah ada sebelumnya, akan punya nilai berita tersendiri jika penyanyi kita bisa membawakah lagunya diiringi oleh David Foster,” terangnya.

Untuk peralatan konser sendiri kata Anas sebagian besar dari vendor yang ada di Jakarta, dan beberapa alat yang dibawa khusu David, karena di Jogja belum ada fasilitas memadai untuk konser bertaraf internasional. “Saya punya cita-cita Jogja menjadi destinasi utama kunjungan artis dunia. Di Jogja belum ada venue sekelas internasional, belum ada investor yang melirik,” terangnya.

Meski konser digelar empat bulan lagi, antusias dari para penggemar David tak bisa diragukan lagi. Hanya butuh dua hari penjualan, seluruh tiket presale dengan potongan 20% yang disediaka sudah habis terjual.  Sementara seat yang disediakan hanya 3500 dengan harga harga tiket yang terjangkau. Para penonton bisa memilih tiket mulai dari kelas festival seharga Rp350.000 ribu, Gold (Rp750.000), Platinum (Rp1,5 juta), dan VVIP (Rp2,5 juta).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro