Ilustrari pernikahan/Istimewa
Relationship

6 Alasan Orang Takut Berkomitmen

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 24 Januari 2017 - 13:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hidup ini menjadi lebih indah jika Anda dipertemukan dengan pasangan yang saling mencintai dan dianggap sempurna. Namun, mendapatkan pasangan yang sempurna bukanlah hal yang mudah.

Dan ketika Anda telah menemukan pasangan yang cocok, akan ada sesuatu yang akan menghambat Anda. Kemudian, Anda tetap merasa bahwa setiap pasangan yang Anda kencani tidak layak dijadikan pasangan hidup. Lantas, apakah Anda sebenarnya orang yang takut berkomitmen

Apakah Anda takut berkomitmen dalam hubungan? Atau apakah Anda memiliki rasa takut tentang komitmen mengenai pasangan Anda, atau Anda bertanya-tanya apa yang menahan Anda dan membatasi Anda menjalin suatu hubungan? Berikut adalah beberapa poin yang menarik dan tanda-tanda yang membuktikan bahwa Anda mungkin takut berkomitmen dalam sebuah hubungan.

1. Masa Lalu Anda Masih menghantui Anda

Tidak peduli seberapa sempurna Anda sekarang dan bagaimana bahagia Anda dengan pasangan Anda saat ini, akan ada saat-saat ketika Anda akan berpikir tentang masa lalu menghantui Anda, dan ini akan menjadi sesuatu yang akan menghentikan Anda dari yang berkomitmen sepenuhnya ke dalam hubungan.

2. Masalah kepercayaan

Masalah kepercayaan ini akan muncul jika Anda telah memiliki masa lalu jelek dengan mantan Anda. Sampai saat itu, tidak akan ada masalah kepercayaan dalam pikiran Anda. Jadi, salah satu kebutuhan untuk menyerah dan memastikan menghapus masa lalu dan belajar untuk menerima saat ini.

3. Merasa Terjebak!

Ini adalah sesuatu yang Anda merasa bahwa hidup Anda dibatasi, ketika Anda berada dalam hubungan dengan pasangan. Jika pasangan Anda memonitor setiap langkah Anda atau menuntut penjelasan untuk setiap hal kecil, maka sudah saatnya Anda berpikir tentang hubungan.

4. Takut berpisah

Takut kehilangan mereka sebagai mitra dapat menghambat Anda dari komitmen, karena Anda mungkin tidak yakin dengan perasaan mereka. Untuk menghilangkan perasaan itu, Anda perlu berbicara dengan mereka dan mengekspresikan tentang perasaan Anda.

5. Perlu "Me Time"

Anda takut berbagi 'me time' Anda dengan orang lain, dan ini mungkin menahan Anda dari keberanian untuk berkomitmen.

6. Takut kehidupan sosial terganggu

Ini adalah salah satu ketakutan terbesar yang sebagian besar dari kita memiliki. Setelah Anda berada dalam suatu hubungan, kemungkinan berteman dengan lawan jenis akan dibatasi. Jadi, ini juga bisa menahan Anda berkomitnen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro