Fashion

AHLI FENGSHUI: Pilih Warna Rumah Ini Agar Beruntung di Tahun Ayam Api

Dika Irawan
Kamis, 26 Januari 2017 - 07:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Rasanya kurang afdol bila menata rumah tanpa menyentuh aspek warna-warna interior maupun eksterior. Pakar feng shui Steven Eric Lazuardi mengatakan berdasarkan hitungan diagram pa kua pada tahun ayam api ini warna yang dianjurkan untuk hunian atau tempat usaha yaitu hijau dan merah.

Namun hijau di sini tidak berdiri sendiri, melainkan dapat dikombinasikan dengan sentuhan-sentuhan hitam atau gelap. Sedangkan merah, dapat dikolaborasikan dengan putih atau cenderung terang. Dia mengatakan warna-warna tersebut akan membawa hoki pada tahun ayam api ini.

Sebab kedua warna tersebut memiliki elemen tanah sehingga sesuai dengan elemen api pada tahun ini. "Api kan membakar pupuk menghasilkan kompos. Akhirnya berubah jadi pupuk tanah. Dengan begitu artinya tanah ini jadi hidup," ujarnya.

Steven mengatakan sebaiknya warna-warna tersebut diselaraskan gaya interior yang bertema natural. Tujuan perpaduan ini, imbuhnya, untuk memperkuat kesan alamiah di dalam ruangan.Meskipun demkian tidak monoton harus warna hijau tua atau merah, melainkan bisa dipilih warna-warna gradasinya.

"Kita bisa gunakan tanaman-tanaman indoor ke dalam ruangan," ujarnya. Soal warna-warna yang sebaiknya dilarang pada tahun ayam api ini, Steven mengatakan tidak ada. Sebab warna merupakan ciptaan Tuhan sehingga tidak elok bila menyalahkan warna-warna tersebut. Namun dalam feng shui, tiap warna memiliki kelebihannya masing-masing. "Tidak ada masalah kalau ada orang yang ingin menggunakan warna selain hijau dan merah," ujarnya.

Selain warna, Steven juga mengingatkan kepada penghuni agar tidak membuat kolam atau hal-hal yang berkaitan dengan air di dalam rumah. Menurut dia air merupakan elemen yang bertentangan dengan elemen api pada tahun ini. Dikhawatirkan bila ada air di dalam rumah, suasananya akan kurang kondusif. "Sebab air dan api kan bermusuhan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro