Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanda-tanda Berkurangnya Hormon Testosteron pada Pria

Testosteron adalah hormon yang membuat pria seutuhnya sebagai pria.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 01 Februari 2017  |  14:23 WIB
Hormon Testosteron - boldsky.com
Hormon Testosteron - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA-Testosteron adalah hormon yang membuat pria seutuhnya sebagai pria.

Hormon ini berperan dalam produksi sperma, tingkat libido, kekuatan otot, manajemen lemak, kepadatan tulang dan bahkan massa otot.

Mungkin ada banyak alasan di balik tingkat Testosteron yang rendah. Dalam beberapa, itu bisa disebabkan oleh stres, kecelakaan, obesitas, masalah hati atau bahkan obat-obatan tertentu.

Tapi bagaimana mengetahui bahwa tingkat Testosteron Anda telah menurun? Nah, berikut adalah beberapa tanda-tanda yang menunjukkannya:

Tanda 1
Secara umum, laki-laki cenderung untuk bangun dengan ereksi. Tapi pada pria yang Testosteronnya menurun, ereksi di pagi hari bisa jarang terjadi

Tanda 2
Anda mungkin merasa sulit untuk tertidur. Dan saat bangun Anda merasa sangat lelah. Jika Anda melihat tanda-tanda seperti itu setelah 35 tahun, Anda dapat menduga tingkat Testosteron Anda melemah

Tanda 3
Pria yang memiliki kadar Testosteron rendah juga mungkin mulai mengalami frustrasi, depresi, lekas marah, kelelahan dan kurangnya motivasi.

Tanda 4
Dalam beberapa kasus, profil kolesterol juga bisa berubah, rambut rontok dapat terjadi dan kelemahan tanpa alasan mungkin dialami.

Tanda 5
Ketahanan tubuh Anda dapat mulai menurun yang menjadi tanda lain dari berkurangnya hormon testosteron Anda. Hal ini lebih sering terlihat pada pria yang sudah di atas usia 35tahun.

Tanda 6
Lemak perut Anda mulai menumpuk itu adalah tanda lain dari berkurangnya hormon testosteron. Pada kenyataannya, bahkan kepadatan tulang mulai berkurang dan juga kekuatan otot

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pria hormon

Sumber : boldsky.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top