Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Akhir Pekan, Kunjungan ke Pantai Padang Naik Signifikan

Pemerintah Kota Padang, mengkaim kunjungan wisatawan ke daerah itu saat hari libur atau weekend terus mengalami peningkatan, sejak pembenahan objek wisata dilakukan pemda setempat beberapa tahun lalu.
Ilustasi/Istimewa
Ilustasi/Istimewa

Bisnis.com, PADANG - Pemerintah Kota Padang, mengkaim kunjungan wisatawan ke daerah itu saat hari libur atau weekend terus mengalami peningkatan, sejak pembenahan objek wisata dilakukan pemda setempat beberapa tahun lalu.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengatakan sejumlah objek wisata terutama di kawasan Pantai Padang selalu ramai oleh pengunjung saat libur.

“Pantai Padang misalnya, selalu ramai oleh pengunjung baik lokal maupun dari luar Kota Padang,” ujarnya, Jumat (3/2/2017).

Dia mengatakan, pemda setempat akan memprioritaskan pengembangan destinasi dan meningkatkan infrastruktur wisata, guna meningkatkan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Padang.

Mahyeldi juga meminta pedagang di kawasan objek wisata Pantai Padang untuk memberikan pelayanan terbaik. Termasuk menyiapkan menu yang beragam dengan harga standar, sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung.

“Pedagang harus menjaga kebersihan di tempat berjualan mereka, dan menyiapkan menu yang lebih beragam,” katanya.

Adapun, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi mengatakan selama momen liburan, kawasan Pantai Padang mulai dari Muaro Lask hingga Batang Arau ramai dikunjungi wisatawan.

Menurutnya, peningkatan jumlah wisatawan mencapai lima kali lebih banyak dibandingkan hari biasa. Terutama jika mome libur panjang lebih dua hari, seperti saat Tahun Baru, dan libur imlek lalu.

Dia mengungkapkan Pemkot Padang akan meningkatkan wahana permainan di sepanjang pantai yang ramah untuk wisata keluarga dan anak-anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler