Ilustrasi/Mirror.co.uk
Relationship

Tips Menjaga Kepercayaan dalam Hubungan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 6 Februari 2017 - 12:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Pertama, ingat ini. Tidak ada yang salah dengan memiliki keraguan sesekali. Kita semua manusia. Dan kadang-kadang, tidak mudah bagi kita untuk mempercayai seseorang secara seutuhnya.

Jadi, jika Anda mengalami masalah kepercayaan atau jika pasangan Anda memiliki masalah kepercayaan, jangan khawatir. Tidak apa-apa untuk memiliki masalah seperti itu dalam hubungan apapun. Mereka umumnya akan lenyap setelah komunikasi dilakukan.

Jika Anda tidak berbicara tentang kepercayaan, maka Anda mungkin berakhir berkompromi dengan pasangan, atau terus menerus curiga yang pada akhirnya akan membunuh hubungan.

Jadi, jangan sampai masalah kepercayaan ini merusak hubungan Anda. Terutama jika kecurigaan Anda atau pasangan itu tidaklah benar dan hanya karena perasaannya saja.

Lain kasusnya jika kepercayaan Anda terbukti ketika pasangan Anda berkali-kali berbohong dan berselingkuh di belakang Anda. Tidak ada hal yang patut dipertahankan dari hubungan beracun semacam ini.

Berikut, bagaimana caranya agar masalah kepercayan tidak menjadi racun dalam hubungan Anda

Tips # 1
Tidak ada yang salah dalam berbicara tentang ketidakpercayaan jika Anda berada dalam sebuah komitmen hubungan
Jadi, jika Anda merasa curiga dengan pasangan Anda, bicaralah padanya daripada Anda memikirkan hal-hal buruk yang bisa merusak pikiran dan juga hubungan Anda. Sampaikan perasaan Anda sebenarnya.

Tips # 2
Sampaikan perasaan curiga Anda dengan baik, dan dengan kalimat yang tidak kasar, yang bisa membuatnya terluka. Karena kecurigaan belum tentu benar adanya.

Tips # 3
Sampaikan padanya Anda percaya padanya, dan berharap dia menjaga kepercayaan Anda. Katakan juga bahwa selama ini Anda selalu menjaga kepercayaannya dan tidak pernah bermain api di belakangnya. Karena itu, Anda juga berharap dia melakukan hal yang sama

Tips # 4
Jika pasangan Anda memiliki masalah kepercayaan, berbahagialah. Karena artinya dia mencintai Anda, dan merasa Anda sangat baik untuknya sehingga dia takut kehilangan.

Buatlah dirinya merasa tenang dan yakinkan bahwa Anda bisa dipercaya dan tidak akan mengkhianatinya. Ucapan ini tentunya harus dibarengi dengan bukti dari sikap dan tindakan Anda.

Tips # 5

Semua keraguan datang dari rasa takut dan ketidakamanan. Kecurigaan bisa dipicu oleh banyak faktor. Tetapi jika Anda menghargai hubungan Anda, melakukan segala sesuatu untuk menghapus keraguan Anda atau keraguan pasangan Anda tanpa merusak hubungan Anda.

Tips # 6
Dasari hubungan berdasarkan saling mencintai bukan karena keterpaksan. Jika hubungan didasari cinta pada dasarnya kepercayaan akan sangat kuat. Kecuali jika hanya salah satu pihak saja yang merasa mencintai pasangannnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro