Film  Boven Digoel./Istimewa
Entertainment

Boven Digoel, Film Pertama Produksi Papua

Ramdha Mawaddha
Selasa, 7 Februari 2017 - 03:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Boven Digoel, sebuah film pertama buatan rumah produksi asli Papua Foromoko Matoa menggelar press screening hari ini di Jakarta, Senin (6/2).

Film arahan sutradara FX Pumomo ini siap dirilis pada 9 Februari 2017 di seluruh bioskop tanah air. Sebuah film berlatar kearifan lokal Papua yang mengangkat kisah nyata dokter yang menantang maut melakukan operasi sesar dengan silet di belantara Digoel Papua sekitar lahun 1990-an.

Sutradara FX Pumomo yang akrab disapa Ipong Wijaya ini membeberkan tantangan dalam proses pembuatan filmnya dengan kondisi alam Papua yang cukup susah untuk dijangkau.

“Tim produksi film melakukan perjalanan dari kabupaten Merauke ke Boven Digoel yang ditempuh dengan perjalanan darat selama 10 jam. Sementara untuk lokasi pengambilan gambar menggunakan set artistik yang riil dengan tempat kejadian di tahun 90-an, yaitu berupa puskesmas yang dulu digunakan untuk operasi sesar menggunakan silet,” ungkap Ipong.

Pengambilan gambar dalam film ini dilakukan di beberapa kampung di Boven Digoel dan Hutan Wet Haven Digoel juga Pelabuhan Boven Digoel selama kurang lebih 20 hari. Sebagai film produksi Papua, film ini banyak dimainkan oleh penduduk Papua. Juga didukung dengan kehadiran aktris senior Christine Hakim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro