Film  Boven Digoel./Istimewa
Entertainment

Film Boven Digoel Didominasi Bintang dari Papua

Ramdha Mawaddha
Selasa, 7 Februari 2017 - 02:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Film pertama buatan rumah produksi Foromoko Matoa Indah Film berjudul Boven Digoel ternyata banyak didominasi oleh bintang dari Papua.

Film yang mengangkat kisah nyata dokter yang menantang maut melakukan operasi sesar dengan silet di belantara Digoel Papua 1990-an ini tak hanya menghadirkan aktor dan aktris Ibu Kota seperti Cristine Hakim dan Joshua Matulessy. Sederet pemainnya berasal dari Papua.

Salah satunya adalah Maria Fransisca yang juga merupakan Putri Papua 2013 dan Finalis Puteri Indonesia 2014. Dalam film ini, Maria yang juga menjadi Duta Humas Polda Papua ini berperan sebagai suster yang membantu Dokter John (Joshua Matulessy) di Puskesmas Tanah Merah.

Bagi Maria, Keterlibatannya dalam film ini memberikan banyak pelajaran baginya. “Jadwal syuting yang sangat padat dengan waktu istirahat yang sangat sedikit membuat kita semua menghargai waktu dengan baik. Itu salah s satu pelajaran yang sangat berharga bagi saya,” jelasnya saat menghadiri premire film, Senin (6/2).

Selain Maria, ada Ellen Aragay yang juga ikut mengambil peran dalam film ini . Ellen juga peraih runner up Miss Indonesia 2014 dan mendapat spesial award sebagai Miss Congeniality. Sebelumnya dia juga menjadi atlet basket internasional.

Penyanyi R&B dan Jazz terkenal, Lala Suwages juga mengambil peran dalam film ini sebagai suster. Lala sebelumnya lebih dikenal lewat debutnya tahun 2003 saat bergabung dengan grup vokal Tabitha’s Friend.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro