Christine Hakim/Youtube
Entertainment

Christine Hakim Melihat Potensi Papua Lewat Boven Digoel

Ramdha Mawaddha
Selasa, 7 Februari 2017 - 00:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Keterlibatan seorang aktris senior Christine Hakim dalam film Boven Digoel membuatnya melihat potensi seni yang besar di Papua. Hal ini dikatakan Christine dalam premiere film yang digelar hari ini di Jakarta, Senin (6/2/2017).

Aktris yang sudah 40 tahun lebih bergelut di dunia perfilman ini merasakan banyak potensi besar terutama dalam bidang seni di Papua. “Potensi ini dari lukisan, patung dan ukiran kayu juga musik. Mereka memiliki sense seni yang luar biasa, dan saya sudah membuktikan saat syuting” katanya.

Menurutnya, spontanitas yang dimiliki oleh pemain-pemain baru yang terlibat dalam pembuatan film ini sangat luar biasa. “Mereka hanya dilatih sebentar dan dikasi scrip dan mereka bisa menghayati cara menangis dan saya juga tersentuh,” lanjutnya.

Melihat potensi tersebut, Christine memiliki mimpi bisa membuat sekolah seni di Papua. “Saya prnah melihat demo anarkis yang dilakukan mahasiswa di Papua dan saya sangat menyayangkan hal tersebut karena disertai tindakan anarkis. Kepedulian saya beemula dari sana dan akhirnya saya memiliki keinginan mendirikan sekolah seni di sana juga,” jelasnya.

Potensi seni dan kearifan lokal di Papua memang terbilang besar. Film ini bisa membuktikannya. Meski baru dalam dunia perfilman, beberapa pemain baru dari Papua tampil sangat natural dalam film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro