Presiden Joko Widodo/Antara-Puspa Perwitasari
Entertainment

Tim Produksi Berharap Jokowi Nonton Boven Digoel

Ramdha Mawaddha
Selasa, 7 Februari 2017 - 02:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Sebagai salah satu wilayah bagian Timur Indonesia, Papua menjadi daerah penyumbang angka kematian ibu dan anak yang masih tinggi. Kondisi wilayah yang terbatas oleh akses tenaga kesehatan membuat tingkat kesehatan di Papua masih jauh dari kata baik.

Hal tersebut coba diungkapkan John Manangsan dalam bukunya berjudul Catatan Seorang Dokter dari Belantar Boven Digoel yang kini diangkat menjadi sebuah film. Sebuah kisah nyata perjuang seorang dokter muda yang ditempatkan di puskesmas pedalaman Papua.

Kekuatan kisah dan banyak fakta mengenai kondisi Papua, sehingga menurut aktris senior Christine Hakim yang juga mengambil peran dalam film ini berharap Boven Digoel ditonton oleh Presiden Joko Widodo. Selain memperlihatkan kondisi Papua, lebih jauh film ini juga ingin mengungkapkan potensi yang dimilikinya.

Christine melanjutkan jika komitmen presiden untuk meningkatkan Papua sudah terlihat sejak awal. Terbukti dengan beberapa kali kunjugan Presiden dengan mengikut sertakan pembangunan infrastruktur di sana yang sedang dalam proses pembangunan.

“Salah satu alasan saya mendukung film ini karna saya percaya dua hal untuk membangun Papua. Pertama melalui seni budaya, dan kedua kita juga sebagai saudara konsisten menjaga keutuhan NKRI. Jarak yang begitu jauh, kalau tidak ada kerja sama, saya yakin persaudaraan kita tidak bisa berjalan dengan baik,” kata Christine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro