Film Iqro/
Entertainment

10 Hari Tayang, Film Iqro Kumpulkan 215.000 Penonton

Ramdha Mawaddha
Rabu, 8 Februari 2017 - 15:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Film 'Iqro: Petualangan Meraih Bintang' mendapat sambutan positif dari penonton Indonesia. Berdasarkan data yang diperoleh Chanex Ridhall Pictures dari laman filmindonesia.or.id, sebanyak 215.328 lembar tiket telah terjual di berbagai jaringan bioskop sejak tayang pada 26 Januari 2017.

Capaian jumlah penonton ini sangat menggembirakan mengingat film ini adalah pertama yang diproduksi sebuah Masjid di Indonesia. Film berdurasi 97 menit ini sekaligus menandai debut Iqbal Alfajri sebagai sutradara film.

CEO Chanex Ridhall Pictures sekaligus Produser Eksekutif Film Iqro, Rosa Rai Djalal, mengapresiasi sambutan positif masyarakat terhadap Film Iqro. Film yang mengangkat tema anak, religi dan ilmu pengetahuan ini sejak awal telah diharapkan bisa menjadi film alternatif bagi penonton indonesia khususnya anak-anak dan keluarga. “Saya kira sambutan positif ini merupakan bentuk kerinduan masyarakat Indonesia terhadap film keluarga berkualitas,” katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (8/2).  

“Saat ini kita tahu bahwa tiap anak perlu dibekali sains dan agama secara seimbang. Oleh karena itu, kami menciptakan sebuah karya yang menggabungkan aspek pengetahuan alam, dunia anak, dan religi secara universal. Saya ingin membuat materi yang bisa menjadi pembelajaran bagi kita bersama tetapi yang terpenting, kami tidak menggurui,” lanjut Rosa.

Film 'Iqro: Petualangan Meraih Bintang' diperankan pendatang baru Aisha Nurra Datau dan aktor anak Raihan Khan. Selain itu kehadiran para aktor dan aktris berpengalaman seperti Cok Simbara, Neno Warisman, Adhitya Putri, Meriam Bellina dan Mike Lucock memberi sentuhan berkelas yang mampu membuat emosi penonton tersentuh sejak awal hingga akhir film.

Plot cerita mengenai isu polusi cahaya di sekitar lokasi Bosscha diilhami oleh tokoh dan kejadian sebenarnya ketika observatorium terbesar di Asia ini tidak dapat berfungsi karena adanya pembangunan hotel. Film Iqro juga melibatkan Budiyati Abiyoga sebagai produser dan Aisyah Amirah Nasution sebagai penulis skenario.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro