Membersihkan wajah/Marina
Fashion

Bagaimana Menjadi Cantik Natural tanpa Makeup

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 10 Februari 2017 - 09:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Banyak perempuan ingin tampil cantik dengan tampilan wajah yang natural dan bersinar.

Pemakaian krim dan perawatan wajahpun dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Bahkan, banyak dari mereka yang tak segan melakukan tindakan bedah kosmetik untuk mempercantik tampilan wajahnya.

Didasari hal tersebut, Marina dari Tempo Scan http://www.sahabatmarina.com/ meluncurkan kampanye “Marina 123glow” untuk membantu perempuan Indonesia yang ingin menjadi cantik dengan tampilan wajah yang natural dan bersinar.

Kampanye ini merupakan sebuah program edukasi tiga langkah dasar perawatan dan make-up yang dapat membantu menghasilkan tampilan wajah natural dan bersinar dengan tiga manfaat yaitu membersihkan, menutrisi dan melindungi.

Berdasarkan survei yang dilakukan Marina pada Januari 2017 kepada 500 perempuan muda Indonesia berusia 19 hingga 35 tahun, menyimpulkan bahwa 9 dari 10 perempuan muda Indonesia menginginkan wajah cantik yang natural dan bersinar.

Merekapun menyadari (80%) tahapan dasar untuk mewujudkan tampilan wajah yang natural dan bersinar, yaitu membersihkan dengan sabun pembersih wajah, menutrisi dengan moisturizer dan melindungi serta menyempurnakan kulit wajah dengan bedak khusus wajah.

Akan tetapi berbanding terbalik dengan hal tersebut, Melani Dwi Astuti, Deputy General Manager Brand Development Marina mengungkapkan ternyata sebagian dari perempuan muda Indonesia (47%) yang tidak melakukan tahapan dasar yang tepat untuk menghasilkan tampilan wajah yang natural dan bersinar walaupun mereka menginginkannya dan sudah menyadari tahapan dasarnya.

Mereka menemukan bahwa 28% dari perempuan muda Indonesia ini menganggap bahwa penggunaan bedak tidaklah penting dan bukan bagian dari upaya perlindungan kulit wajah dan salah satu tahapan untuk menghasilkan tampilan wajah yang natural dan bersinar. Bahkan dalam riset Marina di akhir tahun 2016, masih ada sekitar 9% perempuan muda Indonesia belum menggunakan produk yang sesuai dengan usia dan kebutuhan kulit mereka – seperti menggunakan bedak bayi untuk wajah.

“Inilah yang semakin mendorong kami untuk melakukan kampanye 123glow dan memperkenalkannya kepada perempuan muda Indonesia,” kata Melani.

Memasuki tahun 2017 tampilan wajah yang natural dan bersinar masih menjadi tren. Menurut Arsya Nafisa seorang Make Up Artist, inti dari konsep riasan natural adalah untuk menonjolkan fitur wajah dengan soft make up. Karena itu kulit wajah akan secara otomatis terlihat menonjol.

Arsya Nafisa menekankan bahwa walaupun ada teknik make-up yang bisa digunakan untuk menutupi kekurangan wajah, sejatinya make-up bukanlah cover-up. "Make-up seharusnya dapat semakin menonjolkan kecantikan alami yang sudah dimiliki. Wajah yang bersih terawat ibarat sebuah kanvas putih yang akan membuat perempuan lebih leluasa dalam merias wajah.” ujarnya

Lebih lanjut dr. Keni Istasaputri, MKes SpKK (Dokter Keni) menambahkan, untuk mendukung tampilan wajah yang natural dan bersinar memerlukan kulit wajah yang sehat. Karenanya penting bagi setiap perempuan untuk selalu menjaga kesehatan kulit wajah.”

Menurut Dokter Keni menjaga kebersihan dan kelembaban serta melindungi kulit wajah merupakan tiga hal dasar yang utama dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Hal ini dapat diterapkan dengan membersihkan wajah sebanyak dua sampai tiga kali sehari karena wajah yang kotor akan semakin merangsang munculnya minyak pada wajah serta memicu munculnya jerawat.

Kemudian menutrisi kulit wajah dengan menggunakan moisturizer yang mengandung bahan alami, vitamin serta SPF dan PA sebanyak tiga kali sehari sehabis membersihkan wajah. Dan langkah terakhir adalah melindungi kulit wajah dari efek sinar matahari UV A dan UV B yang berdampak negatif pada kulit. Menggunakan bedak yang mengandung SPF dan PA adalah cara termudah untuk melindungi sekaligus mempercantik penampilan.”

Senada dengan Arsya, Dokter Keni menekankan bahwa menggunakan make-up seperti bedak tidak dilarang, akan tetapi kita jangan menjadikan make-up untuk menutupi masalah pada wajah. Gunakan pula bedak yang memang dikhususkan untuk wajah. Yang terpenting kita harus selalu menjaga kebersihan dan menutrisi wajah sebelum dan sesudah menggunakan make-up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro