Wakil Kepala Bekkraf Ricky Joseph Pesik menyampaikan sambutan di pembukaan film Salawaku/Ramdha Mawaddha-Bisnis
Entertainment

Jelang Rilis, Film Salawaku Dapat Dukungan Bekraf

Ramdha Mawaddha
Jumat, 10 Februari 2017 - 15:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Di tengah geliat industri kreatif di Indonesia beberapa tahun terakhir, film menjadi salah satu penggerak industri kreatif yang disebut sebagai salah satu motor perkembangan ekonomi kreatif Indonesia menjadi semakin mumpuni.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sebagai lembaga pemerintah memiliki salah satu tugas, pokok dan fungsi meningkatkan perfilman nasional, terutama dalam hal menghadirkan ekosistem industri yang Iebih baik.

Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik mengungkapkan bahwa dukungan Bekrat kepada film Salawaku kali ini tidak semata karena film ini telah meraih berbagai penghargaan saja. “Selain sebagai satu-satunya film Indonesia di TIFF, Salawaku juga menjadi nomine film terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2016 dan meraih Piala Dewantara untuk kategori Film Panjang Bioskop Terbaik dalam perhelatan Apresiasi Film Indonesia 2016.

Lebih dari itu, Salawaku menjadi bukti bahwa potensi pengembangan perfilman di wilayah Indonesia Timur sangat besar. Bekraf mendukung penuh semangat hebat yang melatari hadirnya film Salawaku ini,” ucap Ricky. Film perdana sutradara Pritagita Arianegara dengan rumah produksi Kamala Films ini memiki beragam keunggulan.

Tidak hanya gambar indah yang mengekspos eksotisme tanah Maluku yang digarap apik olehcinematographer Faozan Rizal, dan jugajalan cerita yang ditulis Iqbal Fadly yang siap mengaduk-aduk emosi penonton sepanjang film.

Salawaku juga didulat menjadi Film Pembuka pada festival tahunan Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF 2016) ke-11 dengan tiket yang terjual habis dan berhasil membuat antrian panjang pencinta film pada malam pembukaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro