Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berat Badan Turun Drastis? Waspadai Penyakit Berikut Ini

Ketika kita mengalami fluktuasi tertentu di badan, terkait kenaikan atau penurunan berat badan, kita biasanya mengaitkan dengan makanan kita, kan?
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Februari 2017  |  14:17 WIB
Nafsu makan hilang - boldsky.com
Nafsu makan hilang - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA- Ketika kita mengalami fluktuasi tertentu di badan, terkait kenaikan atau penurunan berat badan, kita biasanya mengaitkan dengan makanan kita, kan?

Nah, apakah Anda tahu bahwa ada penyakit tertentu yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan atau penurunan berat badan, yang tidak ada hubungannya dengan diet dan olahraga rutin?

Ketika seseorang kelebihan berat badan atau obesitas, dapat menyebabkan sejumlah komplikasi kesehatan, termasuk, masalah jantung, hipertensi. Selain itu, obesitas juga bisa menghilangkan kepercayaan diri seseorang.

Memiliki tubuh sangat kurus juga berbahaya untuk penurunan berat badan yang sehat dan konsisten seseorang dapat menyebabkan malnutrisi dan kegagalan organ

Jadi, kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan bisa menjadi tanda-tanda yang tidak baik dari kesehatan.

Berikut beberapa penyakit yang bisa menurunkan berat badan Anda:

1. Arthritis
Arthritis adalah suatu kondisi yang biasanya terlihat pada tua, yang menyebabkan peradangan dan kekakuan otot dan sendi. Penyakit ini dapat menyebabkan fluktuasi hormon yang dapat menyebabkan penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan.

2. Lupus
Lupus adalah penyakit autoimun lain yang dapat menyebabkan penurunan berat badan, karena mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan dapat menyebabkan penurunan drastis nafsu makan.

3. Psoriasis
Psoriasis adalah kondisi kulit kronis, di mana ada peradangan pada sel-sel kulit. Kondisi ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan, karena dapat menurunkan tingkat metabolisme tubuh Anda.

4. PCOS
Polycystic ovarian syndrome adalah gangguan hormonal yang memengaruhi indung telur, menyebabkan gejala seperti menstruasi yang tidak teratur dan berat badan yang naik.

5. Hipertiroidisme
Hipertiroidisme adalah penyakit hormonal lain yang disebabkan karena produksi di bawah hormon tiroid, menyebabkan hilangnya nafsu makan dan penurunan berat badan.

6. Diabetes
Diabetes adalah gangguan metabolisme yang disebabkan karena kadar gula darah tinggi. Karena fluktuasi kadar insulin, penderita diabetes dapat mengalami penurunan berat badan sebagai gejala.

7. Addison Penyakit
Penyakit Addison adalah penyakit autoimun lain yang dapat menyebabkan nafsu makan berkurang, karena ketidakseimbangan hormon, sehingga menyebabkan penurunan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

berat badan

Sumber : boldsky.com

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top