Alleira Bohemia/dokumentasi
Fashion

Alleira Batik dan Kemenlu Promosi Batik Bohemian Chic

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 28 Februari 2017 - 22:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Alleira batik bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menggelar acara dengan mengangkat tema “Bohemian Chic” sebagai upaya menjadikan Indonesia dengan keberagamannya sebagai pusat industri kreatif mode di kawasan Asia Tenggara

Dalam acara itu, Alleira tak hanya menawarkan alternatif busana, namun juga padu padan penggunaan koleksi batik dengan aksesoris etnik asli Indonesia dari Manjusha Nusantara.

  “Bohemian Chic”menghadirkan koleksi dengan desain-desain yang sederhana namun kuat karena permainan motif yang atraktif sehingga menjadikan koleksi tampak tetap anggun dan memberikan kesan kemegahan. Terdiri dari ragam motif tradisional yang memiliki aneka bentuk dan karakter, seperti motif Kawung dan Parang, namun uniknya dipadukan dengan motif geometris dan bunga bunga besar, dengan sentuhan artistic dari mosaic, dirangkai dan dipadukan  secara kontemporer, sehingga menampilkan perpaduan yang harmonis dan apik.

Desain simple elegant dengan siluet loose, yang ditampilkan dalam bentuk kaftan, dikombinasikan dengan  warna – warna gradasi khas Alleira, seperti ungu, kuning, merah terang, terracotta, magenta serta light dan biru. Selain itu tak lupa juga memasukan detail tambahan beads dan Swarovski untuk melengkapi tampilan megah dan mewah dalam koleksi kali ini.

“Selain peragaan busana, untuk acara kali ini juga akan menghadirkan padu padan koleksi Alleira dengan penggunaan aksesoris etnik dari Manjusha Nusantara, sehingga para tamu mengetahui lebih banyak dan memiliki banyak pilihan berbusana untuk disetiap acara”. Ujar Ibu Anita Asmaya Sanin Creative Director Alleira Batik

Selain itu, acara ini juga merupakan bentuk silahturahmi sekaligus farewell para Duta Besar perempuan Republik Indonesia dan istri para duta besar Republik Indonesia yang akan bertugas di perwakilan luar negeri. Acara ini juga bertujuan untuk mendorong promosi kekayaan budaya nusantara melalui fashion diplomacy dengan modern batik dan para undangan akan dimanjakan dengan sajian kuliner khas nusantara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro