Ilustrasi pernikahan/boldsky.com
Relationship

Diskusikan Hal Penting ini Dengan Pasangan Sebelum Anda Menikah

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 2 Maret 2017 - 13:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Semua orang ingin pernikahan yang sempurna, termasuk pada saat akad dan resepsi pernikahannya.

Namun, sebelum menikah ada banyak hal penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan hidup bersama dan berkomitmen dengan pasangan Anda

Karena, tanpa persiapan dan pertimbangan yang matang, pernikahan bisa jadi tidak bertahan lama, hingga akhirnya berakhir pada perceraian.

Tentu saja hal itu tidak Anda inginkan bukan? Pernikahan baik itu karena keinginan sendiri karena menemukan pasangan yang tepat atau karena dijodohkan harus dimulai pada negosiasi dan diskusi dengan calon pasangan Anda kelak.

Menurut timesofindia.com, ada beberapa pertanyaan yang harus Anda diskusikan dengan pasangan sebelum menikah seperti berikut ini

Pertama adalah pertanyaan soal "Apakah Anda benar-benar ingin menikah?". Ini untuk memastikan bahwa orang tersebut tidak akan melalui ini karena tekanan keluarga karena Anda tidak ingin pasangan membenci Anda karena Anda datang ke dalam hidup mereka sebelum mereka siap.

Kedua, adalah masalah keuangan. Alasannya, banyak pernikahan rusak karena masalah uang dan finansial. Jadi pastikan bagaimana finansial keluarga Anda kelak, dan bagaimana komitmen Anda dalam memenuhi kebutuhan finansial keluarga nantinya. Apakah cukup suami yang bekerja, atau istri harus ikut membantu.

Di mana Anda akan tinggal? itu adalah pertanyaan selanjutnya. Anda harus tahu dimana Anda akan tinggal apakah membeli rumah sendiri, atau tinggal bersama orang tua sementara waktu

Seberapa cepat Anda ingin anak-anak? Salah satu dari Anda mungkin ingin punya anak setelah menikah, sementara yang lain mungkin ingin menjadi "pasangan" sebelum Anda menjadi "orang tua!"

Bagaimana ambisi pasangan? Apakah Anda berdua memiliki visi yang sama soal keluarga dan kehidupan.

Kemudian, jika Anda menikah dengan orang yang berbeda keyakinan, ini adalah hal utama yang harus diperhatikan. Anda harus mendiskusikannya dengan detail dan sebaik mungkin bagaimana menjalani kehidupan keluarga terutama setelah memiliki anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro