Tips memakai parfum/harveyprince.com
Fashion

Mengenal Jenis Parfum dan Cara Menggunakannya Agar Tahan Lama

Mia Chitra Dinisari
Senin, 20 Maret 2017 - 11:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Parfum, minyak wangi atau apapun penyebutannya, sudah menjadi salah satu item wajib yang dimiliki orang yang suka berdandan dan berpenampilan rapi dan wangi.

Tanpa parfum, banyak orang yang merasa tidak percaya diri dengan aroma tubuhnya, terutama ketika mengeluarkan banyak keringat.

Aroma parfum yang berbeda, membuat banyak orang seringkali berganti-ganti merk dan wanginya. Tapi tahukah Anda sebenarnya ada lima jenis parfum yang biasanya digunakan dan di jual bebas di pasaran?

Tapi kenapa ada juga jenis parfum yang lebih tahan lama dibandingkan dengan yang lain? itu semua tergantung dari jenis parfum itu sendiri yang membedakan keawetan aromanya. Awet tidaknya aroma parfum juga tergantung dimana dan bagaimana Anda menggunakannya

Berikut lima jenis parfum itu dan cara menggunakannya agar lebih wangi dan tahan lama di tubuh Anda

1. Eau de Toilette
Eau de Toilette adalah salah satu di antara jenis umum dari parfum. Sejumlah senyawa aromatik di dalamnya berkisar 5-15 persen. Ini sedikit lebih berat dan karenanya harus digunakan dalam jumlah kecil.
Jenis yang satu ini bertahan untuk jangka waktu yang lama. JIka ingin parfum jenis ini tahan lama, berikut adalah beberapa poin pada tubuh yang harus Anda semprotkan yakni di balik lutut, pada pergelangan tangan, kedua sisi leher

2. Eau de Cologne
Persentase senyawa aromatik dalam jenis parfum adalah 3-5 persen karena itu umumnya sangat ringan dalam aroma. Meskipun Anda menggunakan Eau de Cologne, ada cara yang tepat agar aromanya juga tahan lama.

Jenis parfum ini sangat volatile dan karena itu dapat digunakan secara teratur. Berikut adalah beberapa tempat di mana Anda harus menggunakan Eau de Cologne untuk mendapatkan hasil terbaik. Di kedua sisi leher, pada pergelangan tangan, pada siku, dan belakang lutu

3. Eau de Parfum
Eau de Parfum adalah jenis lain parfum yang cukup populer dan diketahui memiliki kualitas ketahanan aroma yang sangat baik. Sejumlah senyawa aromatik hadir dalam berbagai Eau de Parfum 10-20 persen. Jenis parfum ini umumnya hanya bertahan selama sekitar 6-8 jam dan kemudian memudar.

Berikut adalah tempat di mana Anda harus menerapkan Eau de Parfum pada tubuh Anda: pada pergelangan tangan, di balik telinga, kedua sisi leher

4. Parfum normal
Kita semua telah menggunakan dan mendengar kata "parfum "sejak berabad-abad. Ini adalah versi yang paling terkonsentrasi dan harum. Sejumlah senyawa aromatik yang ditemukan dalam parfum yang benar-benar tinggi sekitar 20-40 persen.

Ketika digunakan dalam jumlah kecil, parfum normal dapat berlangsung lebih lama dari 8-10 jam. Agar lebih tahan lama, Anda harus menggunakannya sebelum mengoleskan krim pelembab dan setelah Anda mandi.

Berikut adalah beberapa poin di mana Anda harus menerapkan Jenis parfum ini: pada pergelangan tangan, kedua sisi leher, di balik telinga, dan di balik lutut

5. Parfum Balm
Parfum in paling disukai sebagian besar perempuan, karena mudah dibawa kemanapun saat Anda bepergian. Balm parfum tersedia dalam kotak balm, yang dapat dibawa dengan mudah.

Parfum ini mengandung sekitar 1-5 persen dari senyawa aromatik sehingga ketahanannya hanya 2-3 jam. Dan titik-titik ini di mana Anda perlu menggunakan balm parfum: kedua sisi leher, di tangan atau jari, di balik telinga, di balik lutut dan di balik siku

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro