Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Film Nasional: Kebijakan Pemerintah dan Investasi Budaya

Sebagai rangkaian selebrasi Hari Film Nasional (HFN) Film and Art Celebration (FILARTC) yang menjadi tuan rumah HFN menghadirkan Forum Film, Kamis ( 30/3).
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 31 Maret 2017  |  05:48 WIB
Bioskop IMAX - imax.com
Bioskop IMAX - imax.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Sebagai rangkaian selebrasi Hari Film Nasional (HFN) Film and Art Celebration (FILARTC) yang menjadi tuan rumah HFN menghadirkan Forum Film, Kamis ( 30/3). 

Forum Film yang diselenggarakan di Perum Produksi Film Negara (PFN) Jakarta Timur ini mengangkat tema Sinema Nasionl, Kebijakan Pemerintah dan Investasi Budaya. Menghadirkan pembicara Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid, Produser Sheila Timothy dan Badan Perfilman Indonesia, Alex Sihar. 

Pada kesempatan ini, Triawan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama melakukan sesuatu untuk kemajuan perfilman Indonesia. Selama ini, Bekraf telah melakukan berbagai upaya regulasi untuk memperbaiki ekosistem perfilman. Antara lain yang diungkapkan Triawan adalah pengiriman sineas ke Torino Film Lab yang akan dilakukan tiap tahunnya mulai 2017. Selain itu Bekraf juga telah banyak melakukan workshop ke daerah daerah untuk memberikan pembekalan terhadap komunitas-komunitas film. 

"Jika ada yang memiliki program, ajukan saja ke Bekraf, nanti kami bantu. Ke depannya kami harapkan komunikasi yang baik dan terus kompak untuk para pelaku perfilman maupun asosiasi," kata Triawan. 
 
Selain forum hari ini, akan ada dua forum lagi selama FILARTC berlangsung. Yaitu Film Indonesia dalam Perspektif Lintas Bangsa yang akan berlangsung besok dan Perempuan di Balik Layar Film Indonesia pada 1 April mendatang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top