Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mengapa Wanita Malu Memeriksakan Kesehatan Organ Intimnya?

Masalah organ kewanitaan biasanya tidak selesai dan tidak sampai ke rumah sakit, karena pasien malu untuk berkonsultasi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 08 April 2017  |  12:45 WIB
Mengapa Wanita Malu Memeriksakan Kesehatan Organ Intimnya?
Ilustrasi - Lennoncenter
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU - Masalah organ kewanitaan biasanya tidak selesai dan tidak sampai ke rumah sakit, karena pasien malu untuk berkonsultasi.

Dokter ahli rekonstruksi organ wanita dr Edy Fakhrizal SpOG mengatakan, pasien yang punya masalah kewanitaan malu tidak hanya kepada orang lain, tetapi juga suaminya sendiri.

"Biasanya yang punya masalah kewanitaan itu malu melaporkan atau konsultasi ke rumah sakit, karena itu perlu edukasi ke masyarakat supaya paham apa tindakan yang perlu diambil," katanya di kegiatan Gathering Media RS Awal Bros Pekanbaru Sabtu (8/4/2017).

Edy mengatakan, sejak menangani bidang rekonstruksi organ intim wanita, pihaknya memastikan tujuan tindakan itu berkaitan langsung dengan kesehatan.

Di antara tujuan itu adalah untuk perbaikan anatomi organ intim, bila mengalami kelainan untuk kembali seperti umumnya.

Lalu mengembalikan fungsi organ intim wanita yang bisa berubah, misalnya setelah pasien melahirkan. Ada pula menghilangkan keluhan pasien.

"Terakhir yaitu tujuan estetika, ruang lingkup tindakan yang kami layani yaitu mulai dari rahim, vagina, rektum atau untuk BAB, dan kandung kemih untuk BAK serta uretra," katanya.

RS Awal Bros Bros Pekanbaru rutin menggelar kegiatan edukasi kesehatan kepada berbagai kalangan masyarakat tempatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wanita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top