PANGGUNG PARA PEREMPUAN KARTINI: Tiga Pemeran Film Kartini Bacakan Monolog

Beberapa Pemeran film Kartini karya Hanung Bramantyo, hadir membacakan monolog pada Panggung Para Perempuan Kartini mala mini di Museum Bank Indonesia, Selasa (11/4).
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 12 April 2017  |  02:00 WIB
PANGGUNG PARA PEREMPUAN KARTINI: Tiga Pemeran Film Kartini Bacakan Monolog
Aktris Dian Sastrowardoyo membacakan surat Kartini ketika tampil pada Panggung Para Perempuan Kartini di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (11/4) malam. - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA— Beberapa Pemeran film Kartini karya Hanung Bramantyo, hadir membacakan monolog pada Panggung Para Perempuan Kartini mala mini di Museum Bank Indonesia, Selasa (11/4).

Hadir pemeran Kartini, Dian Satrowardoyo, Acha Septriasa yang mmerankan adik Kartini bernama Roekmini dan Christine Hakim yang memerankan ibu kandung Kartini, Ngasirah.

Ketiganya membacakan monolog yang dicuplik dari film Kartini, sehingga monolog ini saling bersambung satu sama lain. Dian membacakan monolog saat menulis surat kepada sang kakak, Sosrokartono. Surat tersebut berisi keinginannya untuk melanjutkan sekolah ke Belanda. Selain itu, monolog ini juga menceritakan sosok Kartini yang tidak mau dipanggil raden ayu, cukup memanggilnya Kartini saja.

Sementara Acha Septriasa membacakan monolog yang berisi kesedihannya melihat Kartini yang memiliki keinginan sekolah ke Belanda. Namun Kartini dipingit dan sebentar lagi akan menikah dengan Bupati Rembang. Sementara Christine Hakim mementaskan monolog yang berisi pesan-pesannya kepada Kartini. Pesan tersebut antara lain mengenail adat-adat Jawa yang berbeda dengan Belanda.

Monolog yang dibacakan oleh ketiga aktris ini dibuat oleh salah satu jurnalis Tempo yang disusun berdasarkan film Kartini, dari surat-surat Kartini dan dari buku Pramoedya Ananta Toer yang berjudul Panggil Aku Kartini Saja.

Penampilan ketiganya sangat memuaku penonton malam itu. Terlebih pada monolog yang dibacakan Kartini yang sangat sedih hingga membuat penonton ikut terharu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, hari kartini

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top