5 Tips Meluruskan Rambut Secara Alami

Memiliki rambut lurus, lembut dan bersinar memang menjadi impian semua wanita, namun tidak semua wanita beruntung memiliki rambut yang lurus.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 29 April 2017  |  15:15 WIB
5 Tips Meluruskan Rambut Secara Alami
Merawat rambut - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Memiliki rambut lurus, lembut dan bersinar memang menjadi impian semua wanita, namun tidak semua wanita beruntung memiliki rambut seperti itu

Dilansir dari top10homeremedies.com, ada beberapa cara alami untuk meluruskan rambut tanpa harus memakai bahan-bahan kimia yang merusak rambut.

1. Minyak hangat

Perawatan menggunakan minyak hangat adalah cara yang paling mudah untuk melembutkan rambutmu, minyak yang paling bagus digunakan adalah minyak kelapa, olive oil, almond oil atau sesame oil. Caranya adalah hangatkan minya di microwave selama 20 detik lalu aplikasikan ke rambut sambil dipijit dan didiamkan selama 20 menit lalu dibilas.

2. Susu

Susu terkenal sebagai bahan yang dapat melembabkan dan meluruskan rambut, caranya campur susu dengan air lalu pindahkan ke botol spray lalu semprotkan merata ke rambut, setelah itu diamkan selama 30 menit sampai terserap dan bilas.

3. Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya mengandung beberapa zat yang dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat dan menghaluskan rambut. Caranya,campur lidah buaya dengan olive oil hangat lalu diaplikasikan ke rambut, diamkan selama 1 jam lalu dibilas.

4. Cuka Apel

Cuka Apel dapat mengembalikan pH level rambutmu dan meluruskan rambut secara alami. Caranya, campur 2 sendok makan cuka apel dengan segelas air lalu gunakan campuran ini untuk membilas rambut setelah keramas.

5. Telur

Telur dapat membuat rambut lebih kuat dan bersinar dan dapat meluruskan rambut secara natural. Caranya, campurkan 2 telur dan 4 sendok makan olive oil lalu aplikasikan ke rambut hingga ke akar rambut lalu sisir perlahan,diamkan selama 45 menit lalu dibilas.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perawatan rambut, tips cantik

Sumber : top10homeremedies.com

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top