Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menu Sarapan Sehat dari Berbagai Negara

Ahli gizi dari British Dietic Association mengungkap sarapan tersehat di dunia, kuncinya adalah memasukkan nutrisi sebanyak mungkin dalam makanan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Mei 2017  |  11:54 WIB
Menu Sarapan Sehat dari Berbagai Negara
Menu sarapan sehat - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ahli gizi dari British Dietic Association mengungkap sarapan tersehat di dunia, kuncinya adalah memasukkan nutrisi sebanyak mungkin dalam makanan.

Namun, semua itu juga disesuaikan dengan aktivitas fisik tiap orang. Idealnya, sarapan harus mencakup karbohidrat, protein dan buah atau sayuran. Jumlahnya tergantung pada kegiatan, jenis kelamin dan ukuran tubuh seseorang.

Yang jelas, melewatkan sarapan bukan ide baik, karena itu membuat Anda tergiur untuk ngemil.

Berikut ini adalah beberapa contoh sarapan sehat di seluruh dunia yang dirangkum laman Independent.

Afrika Selatan

Bubur juga ada di Afrika Selatan, namanya Putu Pap. Bubur ini terbuat dari jagung, tapi bisa juga dibuat dari sereal lain, seperti dijelaskan ahli gizi Frankie Phillips. Bubur ini biasanya dimakan bersama susu. Putu Pap mengandung serat tinggi dan kalsium yang membuat perut kenyang pada pagi hari, tentu tanpa tambahan gula atau garam.

India

Sarapan di India serba pedas. Biasanya berupa flatbread seperti roti yang dicocol ke saus yang terbuat dari yogurt atau chutney. Sarapan di India mengenyangkan karena rotinya sebagian besar terbuat dari tepung tinggi serat.

Korea

Sarapan di Korea biasanya terdiri dari nasi, sup, kimchi, daging atau ikan. Menurut Phillips, makanan ini rendah lemak namun mengenyangkan berkat protein dari daging dan ikan. Sarapan ala Korea juga tinggi vitamin B dan mineral seperti zat besi dan zinc.

Islandia
Semangkuk bubur dari oat adalah sarapan yang lumrah disantap di Islandia. Oat mengandung serat yang meningkatkan sistem pencernaan juga mengurangi kadar kolesterol.

Mediterania

Makanan Mediterania umumnya terbukti bermanfaat bagi tubuh, begitu pula dengan sarapan yang terdiri dari buah, sayuran, kacang, gandum, minyak zaitun dan ikan.

Inggris

Sepotong daging asap, sosis, tomat panggang, jamur dan telur rebus dilengkapi segelas jus jeruk yang baru diperas adalah sarapan sehat untuk memulai hari.

Spanyol

Pan con tomate alias pasta tomat yang jadi pengganti selai untuk roti adalah sarapan sehat di Spanyol. Tomat punya antioksidan yang baik untuk tubuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sarapan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top