Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ramadan for Modern Women, Obrolan Santai Bermanfaat Kaum Hawa Urban

Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk memaknai dan mengisi Ramadan, bulan penuh rahmat dan berkah. Salah satu cara yang dilakukan oleh para perempuan urban di masa kini adalah dengan menggagas sebuah obrolan santai bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan di sekitarnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juni 2017  |  17:30 WIB
Ramadan for Modern Women, Obrolan Santai Bermanfaat Kaum Hawa Urban
Ilustrasi - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk memaknai dan mengisi Ramadan, bulan penuh rahmat dan berkah.

Salah satu cara yang dilakukan oleh para perempuan urban di masa kini adalah dengan menggagas sebuah obrolan santai bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan di sekitarnya.

Salah satunya adalah Ramadhan for Modern Women yang merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Neptun PR, Manajemen Chikita Rosemarie, dan zonaperempuan.com yang didukung penuh oleh Galeries Lafayette Jakarta.

Pada bagian pertama dari rangkaian acara ini, tema yang diangkat adalah ‘Ramadhan & Women’s Urban Lifestyle’ pada Sabtu (27/6/2017).

Oleh karena itu, akan hadir tiga orang narasumber yang siap berbagi pengalaman, ilmu, tips, dan wawasan mereka sebagai perempuan urban Jakarta saat ini. Mereka adalah  Maulida Raviola (Co-Founder Pamflet), Maritta Rastuti (Activation Manager of IndoRelawan.org), Dian Agustina (Founder Neptun PR dan zonaperempuan.com), dan Chikita Rosemarie (Musisi) yang sekaligus bertindak sebagai moderator.

Dian Agustina, founder Neptun PR dan zonaperempuan.com), mengatakan menjadi ibu bekerja alias working mom itu tidak mudah karena kita harus meninggalkan keluarga untuk beberapa saat. Di sisi lain perempuan harus punya eksistensi dan berwawasan, mengenal lingkungan lainnya, dan menciptakan hal bermanfaat untuk orang banyak dan bukan hanya untuk keluarganya.

"Saat ini fokus saya adalah investasi ilmu dan kasih sayang untuk  keluarga dan juga orang lain. Artinya, ibu adalah sumber ilmu, kita harus menyebarkan ilmu yang bermanfaat."

Di sisi lain, sambungnya, kasih sayang adalah juga kampanye, agar sesama manusia harus saling menghargai dan menghormati antar-sesama. Pokoknya semangat-semangat positif saja.

Maritta Rastuti, Activation Manager of IndoRelawan.org mengatakan acara dari wanita oleh wanita untuk wanita, seru sekali bisa mendiskusi peran wanita dalam situasi moderen di era teknologi seperti ini. "Harus lebih banyak diskusi seperti ini."

Chikita Rosemarie yang menyanyikan lagu single terbarunya, “Kembali” dan beberapa lagu lainnya. Chikita juga bertindak sebagai moderator obrolan santai itu. Dia juga selaku penggagas acara ini.

"Perempuan  Indonesia membutuhkan katalis, dalam bentuk sekecil dan sesederhana apapun, untuk dapat menyuarakan aspirasi mereka. Menjadi salah satu bagian dari proses pembentukan katalis tersebut melalui musik dan ide-ide kreatif lain adalah cita-cita dan tanggung jawab moral saya bagi sesama perempuan,” jelas.

Bramta K. Ginting, Marketing Promosi Galleries Lafayette menambahkan, Galeries Lafayette mendukung semua kegiatan positif, seperti talkshow ‘Ramadan for Modern Women’ ini.

"Semoga semakin banyak kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan agar kita semua bisa ikut memaknai dan merasakan manfaatnya," ujarnya.

Bagian kedua “Ramadhan for Modern Women” ini akan dilaksanakan pada Minggu (4/6/2017) di Galleries Lafayette, dan akan mengangkat tema seputar Ramadhan, yaitu Ramadhan and Healthy Life initiated by Women.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wanita
Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top