Pameran Tunggal Seniman Muklay Tuangkan Imajinasi Anak dalam Kanvas

Bagi Anda pencinta seni saat ini masih berlangsung pameran tunggal seniman Muchlis Fachri alias Muklay bertajuk See Something Strange masih berlangsung di Artotel, Thamrin, Jakarta hingga 9 Agustus mendatang.
Dika Irawan | 21 Juni 2017 10:17 WIB
Muchlis Fachri alias Muklay - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda pencinta seni saat ini masih berlangsung pameran tunggal seniman Muchlis Fachri alias Muklay bertajuk See Something Strange masih berlangsung di Artotel, Thamrin, Jakarta hingga 9 Agustus mendatang.

Pameran dengan anak-anak kebutuhan khusus dari Yayasan Daya Pelita Kasih Jakarta dikuratori oleh Safrie Effendi, Art Manager Artotel Indonesia. Karya seni yang disajikan merupakan hasil imajinasi tiap anak yang dituangkan ke dalam kanvas. Membawa aliran lukisan ekspresionisme, karya-karya tersebut memberikan kebebasan bentuk dan warna.

Muchlis Fachri adalah seniman lokal asal Jakarta yang memiliki karakter seni unik. Masing-masing karyanya mengandung monster dan tokoh animasi. Muklay memiliki banyak pameran di Jakarta, kota-kota besar nasional hingga negara-negara Asia.

Selama pameran ini, ARTOTEL Thamrin - Jakarta melakukan sistem pelelangan, sebagai bentuk gerakan untuk meningkatkan kesadaran kepada anak berkebutuhan khusus. Semua karya seni dalam pameran ini akan mulai dijual ke publik mulai 9 Juni hingga 18 Juni 2017 lalu.

Melalui lelang Silent, pengunjung dapat membeli pelelangan untuk sebuah karya menarik yang diam-diam ditulis di selembar kertas dan dimasukkan ke dalam kotak. Di penghujung acara akan diumumkan pemenang lelang ini.

Kusnadi selaku Executive Assistant Manager ARTOTEL Thamrin - Jakarta menambahkan, semua hasil akan diserahkan sepenuhnya ke Yayasan Daya Pelita Kasih Jakarta. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan kebutuhan khusus anak-anak dan potensi langsung agar anak-anak ini bermanfaat.

“Untuk diri mereka sendiri dan lingkungan mereka Kami bangga mempersembahkan pameran ini bersama dengan Seniman lokal Muklay dan anak-anak dengan kebutuhan khusus " ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (20/6/2017).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
seniman

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top