Salahsatu adegan dalam lakon Opera Ikan Asin yang dimainkan Teater Koma di Jakarta, Rabu (1/3). Pertunjukkan yang digelar sebagai perayaan 40 tahun Teater Koma dan disutradarai oleh Nano Riantiarno itu menceritakan kisah cinta seorang bandit besar yang dianggap pahlawan oleh masyarakat dan selalu dilindungi oleh petinggi aparat hukum. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Fashion

40 Tahun, Teater Koma Persembahkan 'Warisan'

Ramdha Mawaddha
Rabu, 26 Juli 2017 - 17:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam perayaan 40 tahun, kelompok Teater Koma mempersembahkan lakon bertajuk 'Warisan' yang dijadwalkan pada 10-20 Agustus 2017.

Selama 40 tahun berkarya, kali ini Teater Koma menghadirkan sajian menarik yang pasti berbeda dari biasanya. Sutradara dan penulis naskah N. Riantiarno mengatakan, 'Warisan' merupakan naskah baru yang ditulisnya pada 2017, sekitar empat bulan lalu.

Naskah ini, katanya, sangat cocok dipentaskan saat ini. Dengan usia 40 tahun, Teater Koma memberikan pertunjukan berbeda dengan tidak ada ilustrasi musik dan tidak ada tarian yang biasa ditampilkan.

"Untuk kali ini saja, benar benar tidak ada musik selama pertunjukan. Jadi ini pertama kalinya, pertunjukan berikutnya ada musik lagi," katanya dalam konferensi pers, Rabu (26/7/2017).

Selain ketiadaan musik dan penari, =sebagian besar tokoh pemain yang berjumlah 26 orang ini akan dirias selayaknya orang berusia 70 tahun.

"Ceritanya tentang sebuah panti jompo. Warisan ini akan memberikan kejutan dalam teknik perpindahan set," tutur pendiri Teater Koma yang biasa disapa Nano ini.

Nano juga menyebut, jika persiapan lakon ini benar-benar dilakukan dengan matang seperti pertunjukan sebelumnya. Bahkan untuk lakon 'Warisan', Nano dan tim mengunjungi banyak panti jompo di Jakarta, bahkan ke Semarang, Bandung dan Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro