Betadine Retro Run 2017/Istimewa
Fashion

Lari Mundur Retro Run 2017 Kembali Digelar September Mendatang

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 24 Agustus 2017 - 10:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mundipharma Indonesia melalui brand BETADINE® dan Yayasan Kanker Indonesia berkolaborasi kedua kalinya dalam mengadakan kegiatan BETADINE® Retro Run 2017 yang akan diadakan di tanggal 17 September 2017 di Lot 8 SCBD Jakarta.

BETADINE® Retro Run merupakan lari mundur revolusioner pertama di Indonesia yang digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terkait upaya pencegahan dan penanggulangan kanker sekaligus sebagai bentuk donasi pada upaya penanggulangan kanker.

Pada tahun ini, Mundipharma Indonesia, BETADINE® dan Yayasan Kanker Indonesia mengajak masyarakat untuk lebih mengerti mengenai penyakit kanker dan memberantas mitos dan rumor yang marak berada di masyarakat terkait penyakit kanker.

Pemahaman masyarakat mengenai penyakit kanker perlu ditingkatkan mengingat banyaknya mitos yang berkembang mengenai kanker di masyarakat yang kebenarannya masih diragukan. Beberapa mitos yang marak dibincangkan masyarakat adalah penyebab penyakit kanker.

Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp. PD-KHOM – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan Ketua Perhimpunan Onkologi Indonesia (POI) menyatakan pihaknya menyambut baik dukungan Mundipharma Indonesia yang berusaha menyebarkan edukasi mengenai kanker pada masyarakat melalui acara BETADINE® Retro Run 2017.

"Kami harap melalui acara ini masyarakat menjadi lebih sadar akan cara tepat pencegahan kanker dengan menjaga keseimbangan berat badan, konsumsi makanan bergizi seimbang dan bebas zat kimia juga rutin berolah raga. Kami juga mendorong masyarakat untuk melakukan deteksi dini kanker agar penanganan dapat dilakukan segera dan dengan tepat," ujarnya di Jakarta

Mada Shinta Dewi – Country Manager PT Mundipharma Healthcare Indonesia, mengatakan Mundipharma memiliki komitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan. Kali ini melalui acara BETADINE® Retro Run 2017, Mundipharma Indonesia bersama dengan Yayasan Kanker Indonesia ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai penyakit kanker dengan cara mengajak masyarakat meningkatan gaya hidup sehat sebagai salah satu upaya pencegahan kanker.

"Tidak hanya mengerti mengenai mitos dan rumor yang beredar, setiap orang harus dapat menjadi corong dalam lingkungan sekitarnya untuk memberikan edukasi yang tepat khususnya dalam membina pola hidup yang seimbang dan sehat," ujarnya

BETADINE® Retro Run 2017 mengajak peserta untuk meningkatkan kualitas hidup melalui serangkaian aktivitas menarik dengan konsep charity fun dimana seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan kepada Yayasan Kanker Indonesia. BETADINE® Retro Run 2016 diikuti oleh lebih dari 1000 orang dan juga lebih dari 60 penyintas kanker.

Antes E Prasetio – Head of Ethical Business Unit, Market Access & Communications Mundipharma Indonesia menyatakan, “BETADINE® Retro Run 2017 digelar kedua kalinya pada tahun 2017 setelah tanggapan antusias masyarakat pada tahun 2016. BETADINE® Retro Run 2017 kini memiliki target 1500 peserta dan hingga 150 penyintas kanker.

BETADINE® Retro Run hadir kembali dengan konsep lari mundur revolusioner dengan menyediakan dua tipe jalur lari yakni lari 5 km untuk race run dan 3.5 km untuk fun run.
Beberapa kegiatan pada acara fun run adalah MB Track yang menjadi pusat dari tema Retro tahun ini, terinspirasi dari permainan game tahun 80-90an yang digemari oleh berbagai usia, Follow Me Area, dimana tersedia 6 drone yang siap mengabadikan momen lari peserta.

Kemudian Selfie Track di mana peserta diharapkan menampilkan keceriaan saat mengambil foto diri dan juga Fighting Track di mana peserta akan ditantang untuk berlari melawan angin yang merupakan representasi perjuangan mereka yang melawan kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro