Salah satu desain interior ruang keluarga di Ikea/Mia Chitra Dinisari
Fashion

Pentingnya Menata Ruang Keluarga Demi Kenyamanan Hunian

Dika Irawan
Kamis, 31 Agustus 2017 - 06:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dari sudut pandang psikologi ruang keluarga ternyata sangat berperan dalam menciptakan keharmonisan di hunian. Ruang keluarga kini bukan cuma tempat kumpul, tetapi ada berbagai aktivitas keluarga dilakukan di area tersebut.

Psikolog Keluarga Ajeng Raviando berpendapat bahwa masih banyak orang yang kurang sadar akan pentingnya pengaturan perabot rumah tangga terutama di ruang keluarga. Menurutnya<, pengaturan perabot itu berdampak langsung terhadap suasana hati dan kedekatan hubungan keluarga.

Ruang keluarga, ujarnya, adalah jantung rumah di mana tiap anggota keluarga dapat menghabiskan waktu bersama untuk membangun kedekatan emosional sehingga dapat menciptakan kenyamanan serta kehangatan di dalam rumah.

"Jadi perlu kecermatan dalam menata ruang keluarga," ujarnya pada acara diskusi peluncuran Katalog IKEA 2018 di IKEA Alam Sutera, Rabu (30/8/2017).

Ardan Hanafi, Deputy Comnunication & Interior Manager IKEA Indonesia mengatakan, desain interior sebuah rumah mampu menjadi solusi terhadap berbagai kebutuhan rumah tangga. "Katalog IKEA 2018 menjawab kebutuhan tiap anggota keluarga dengan solusi desain ruang keluarga yang cocok untuk segala aktivitas seperti pertemuan keluarga, ruang bermain anak, ketenangan, hingga relaksasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro