Emma Watson/Reuters
Entertainment

Hacker Curi Data Emma Watson dan Leonardo Di Caprio di Instagram

Gemal AN Panggabean
Sabtu, 2 September 2017 - 15:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pembobol dunia siber atau hacker telah meretas jutaan akun instagram untuk mengambil data alamat email dan nomor kontak penggunanya. Beberapa akun selebritis juga yang diretas antara lain Emma Watson dan Leonardo Di Caprio.

Selain mereka, sejumlah akun selebritis lainnya yang di hack adalah Emilia Clarke, Zac Efron, Leonardo DiCaprio, Channing Tatum. Beberapa hari yang lalu, peretas ini juga memboboqal akun Selena Gomes.

Dilansir dari halaman The Verge, peretas mengunggah (upload) nomor telepon, alamat email dan beberapa data pribadi lainnya di web Doxagram. Namun, website tersebut telah ditutup.

Awalnya, Instagram, yang telah memperbaiki masalah tersebut, juga mengatakan bahwa peretasan itu terbatas pada pemegang akun yang terverifikasi. Namun, kabarnya kini pengguna yang tidak diverifikasi juga terpengaruh.

Beberapa jam setelah peretasan tersebut terungkap, peretas membuat database yang dapat dicari bernama Doxagram yang memungkinkan pengguna untuk mencari informasi kontak korban sebesar 10 dolar AS untuk per pencarian.

Doxagram dilaporkan telah offline. Tidak jelas apakah platform tersebut akan kembali online. Instagram, menurut The Verge, juga tidak mengomentari apakah berusaha menutup situs tersebut atau tidak.

Namun, meski situs tersebut ditutup, informasi kontak untuk puluhan selebriti kabarnya telah bocor. Sebuah perusahaan keamanan dunia maya bernama RepKnight mengatakan bahwa mereka menemukan informasi kontak sejumlah selebriti lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro