Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perut Anda Kosong? Jangan Lakukan 5 Hal Berikut Ini

Anda adalah apa yang Anda makan! Ya, itu adalah fakta yang cukup terkenal
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 September 2017  |  10:08 WIB
Ilustrasi - Viiva
Ilustrasi - Viiva

Bisnis.com, JAKARTA - Anda adalah apa yang Anda makan! Ya, itu adalah fakta yang cukup terkenal.

Tapi apa yang kita lakukan sebelum makan dan saat kita makan juga sangat penting. Sebagian besar dari kita memiliki rutinitas sehari-hari untuk mengikuti saat jam alarm berbunyi di pagi hari.

Entah itu menyalakan teko kopi, berjalan-jalan pagi atau bergegas bersiap-siap untuk bekerja, ada beberapa hal yang harus Anda hindari dilakukan dengan perut kosong.
Anda perlu memberi diri Anda beberapa menit ekstra di pagi hari, sebelum meninggalkan rumah. Pastikan bahwa Anda tidak melakukan daftar hal ini tepat di pagi hari saat perut kosong. Bacalah artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui hal-hal yang seharusnya tidak Anda lakukan pada saat perut kosong.

1. Minum Obat Anti-Inflamasi

Obatanti-inflamasi tidak bisa diminum saat perut kosong, karena bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Hal ini dapat menyebabkan masalah serius seperti perdarahan lambung dan efektivitas obat juga bisa berkurang.

2. Minum Kopi

Minum kopi pada saat perut kosong merangsang produksi asam yang bisa menyebabkan mulas dan masalah saluran pencernaan lainnya. Minum kopi adalah salah satu hal yang harus dihindari saat perut kosong

3. Minum Alkohol:

Tingkat penyerapan alkohol meningkat sebesar 2%, jika Anda memilikinya tanpa makan apapun. Rincian alkohol melambat setelah ini dan memicu mabuk serius. Ini adalah salah satu hal yang tidak boleh dilakukan pada saat perut kosong

4. Permen Karet:

Asam pencernaan yang dihasilkan dengan mengunyah permen karet akan merusak lapisan perut kosong. Hal ini dapat menyebabkan gastritis. Ini adalah salah satu hal terburuk yang harus dilakukan saat perut kosong.

5. Tidur:

Kelaparan dan kadar glukosa rendah bisa mencegah kita tertidur. Ironisnya, kurang tidur juga meningkatkan hormon kelaparan

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perut lapar
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top