Baim Wong, Dari Layar Lebar Hingga Sukses Dagang Bakmi

Keberhasilan itu memerlukan proses. Demikianlah perjalanan bisnis kuliner aktor Baim Wong. Sempat gagal, Baim Wong berhasil bangkit. Kini usaha bakminya berjalan lancar.
Dika Irawan | 22 September 2017 19:33 WIB
Baim Wong - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Keberhasilan itu memerlukan proses. Demikianlah perjalanan bisnis kuliner aktor Baim Wong. Sempat gagal, Baim Wong berhasil bangkit. Kini usaha bakminya berjalan lancar.

“Saya mulai bisnis sejak 2007 ada yang berhasil ada yang gagal. Alhamdulilah yang sekarang berhasil. Tinggal dilihat, dipertahankan dan dikembangkan saja,” ujarnya, Jumat (22/9/2017).

Bercerita kegagalannya, Baim mengaku sempat menjual mobilnya untuk membayar utang-utang. Dia pun sempat dilaporkan ke pengadilan atas tuduhan penipuan. Namun, Baim berhasil melunasi utang-utangnya serta membuktikan tuduhan tersebut tidak benar.

“Saya di lini yang benar dan tak terbukti menipu. Demi Allah saya tidak menipu serupiah pun. Allah itu maha adil,” ujarnya.

Sukses membalikan keadaan, Baim berprinsip jika dirinya akan berhasil walau berada dalam kondisi jatuh. Dia mengatakan, keyakinan tersebut merupakan modal penting untuk bangkit setelah mengalami kejatuhan. “Keberhasilan adalah 90% kegagalan. Saya belajar dari kegagalan dari dahulu,” ujarnya.

Selain itu, ujarnya, dia percaya jika pekerjaan dijalankan dengan cinta, apa pun yang terjadi akan dihadapi. Contohnya, dia berbisnis kuliner karena senang dengan bidang tersebut. Demi bisnisnya ini, sehabis syuting Baim menyempatkan dirinya untuk mengolah bakminya tersebut.

“Ketika syutinng dan buat makanan begitu pulang. Jadi tak ada waktu.”

Belum lama ini, Baim Wong baru saja kedai bakmi yang dinamai Bakmi Wong di Depok, Jawa Barat. Dia berencana membuka cabang-cabang di tempat lainnya, tetapi tidak mau tergesa-gesa. Baim mengaku akan menyiapkannya segalanya dengna matang terlebih dahulu

Tag : baim wong
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top