Ankle boots./Istimewa
Fashion

Cewek, Ini 3 Gaya 'Ankle Boots' yang Sedang Tren

Nindya Aldila
Selasa, 26 September 2017 - 06:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak 1980, popularitas boots tinggi mulai menurun seiring dengan naiknya pamor ankle boots. Heels yang rendah dan desain yang lebih simpel membuat ankle boots cocok digunakan berbagai acara. Intip beberapa jenis ankle boots yang bisa menjadi pilihan gaya Anda.

Di beberapa toko ritel fesyen asing, Anda mungkin mulai menemukan deretan ankle boots sudah memenuhi etalase bagian sepatu. Dikutip dari Bloomberg, terdapat tiga jenis ankle boots yang bisa jadi pertimbangan Anda dalam memilih ankle boots.

Pertama, gaya chelsea. Meskipun berasal dari Inggris dengan napas zaman Victoria, model tersebut akan mengingatkan kita dengan gaya swinging London yang populer pada 1960-an. Maka dari itu, jenis boots ini juga disebut dengan the Beatle Boots.

Cewek, Ini 3 Gaya 'Ankle Boots' yang Sedang Tren

Pendekatan minimalis juga tampak dari Salvatore Ferragamo yang menampilkan detail seperti sepatu brogue. Bagi Anda perempuan yang hendak memunculkan penampilan sehari-hari Anda, boot dari Christian Louboutin dengan warna sol kemerahan dengan struktur yang rapi dan kuat.

Di barisan selanjutnya, model lace-up yang lebih klasik. Red Wing Heritage kini merilis seri Sheldon dengan versi klasik yang lebih ramping. Merek lain juga melakukan hal yang sama, yakni dengan lebih menyeimbangkan antara kegarangan sol karet dan elegansi bagian atas boot.

Cewek, Ini 3 Gaya 'Ankle Boots' yang Sedang Tren

Clarks, yang paling terkenal dengan boot chukka-nya, baru saja memperkenalkan model yang disebut Trace Dusk yang menggabungkan kulit suede dan kulit yang disamak dengan apel. Cocok bagi Anda yang suka dengan tampilan yang lebih lembut dan memiliki fungsi yang mudah beradaptasi dengan segala kondisi medan dan cuaca.

Model ketiga yang bisa menjadi opsi ankle boot Anda adalah tipe jodhpur. Awalnya, sepatu ini dikenakan oleh pemain polo di India pada 1920-an. Namun, setelah Inggris mengadaptasinya, fungsi dari buckle dan strap jodhpur menjadi opsional.

Produsen sepatu tua asal Inggris seperti Crockett & Jones menciptakannya dengan gaya orisinal mereka yang elegan. Sementara, rumah mode Saint Laurent berani memproduksi dengan sentuhan chic yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro