Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Cara Airbnb Sambut Hari Batik Nasional

Di beberapa kota di Jawa Tengah seperti di Solo, Yogyakarta, dan Pekalongan ditawarkan tempat-tempat loka karya untuk para pelancong yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan pentingnya Batik. Mereka juga berkesempatan untuk membuat batik sendiri.nn
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 29 September 2017  |  18:34 WIB
Ilustrasi: Pelatihan membatik - Antara/R Rekotomo
Ilustrasi: Pelatihan membatik - Antara/R Rekotomo

Bisnis.com, JAKARTA – Setiap 2 Oktober Indonesia merayakan Hari Batik Nasional.

Di beberapa kota di Jawa Tengah seperti di Solo, Yogyakarta, dan Pekalongan ditawarkan tempat-tempat loka karya untuk para pelancong yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan pentingnya Batik. Mereka juga berkesempatan untuk membuat batik sendiri.

Airbnb telah mengumpulkan daftar toko, museum, galeri dan loka karya Batik terbaik serta mengajak untuk menjaga tradisi tetap hidup.

Robin Kwok, Manajer Negara Airbnb untuk Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan, mengatakan, ketika orang-orang melakukan perjalanan dengan Airbnb, mereka sedang mencari pengalaman unik dan mempelajari lebih lanjut tentang tempat dan apa yang dilakukan oleh masyarakat sekitarnya.

“Indonesia terkenal dengan warisan budaya yang sangat kaya, data kami menunjukkan bahwa tahun lalu, sebanyak 819.000 pelancong telah mengunjungi Indonesia dengan Airbnb. Ini merupakan peningkatan sebanyak 93% dari tahun lalu,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/9/2017).

Batik adalah bagian integral dari budaya itu, banyak sekali kesempatan bagi para wisatawan yang ingin tahu untuk mempelajarinya dan mengalami proses pembuatan batik.

“Berkat komunitas tuan rumah kami yang menakjubkan di Indonesia, para tamu dapat tinggal di rumah-rumah yang indah dekat dengan pusat perbatikan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari batik
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top