Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ribuan Orang Serbu Malioboro Coffee Night

Ribuan orang padati Jalan Malioboro untuk menikmati berbagai jenis kopi tubruk asal nusantara.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 03 Oktober 2017  |  10:30 WIB
Ribuan Orang Serbu Malioboro Coffee Night
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Ribuan orang padati Jalan Malioboro untuk menikmati berbagai jenis kopi tubruk asal nusantara.

Gelaran bertajuk Malioboro Coffee Night itu sudah disesaki ribuan orang sebelum pukul 21.00 WIB. Acaranya sendiri baru dibuka pukul 21.00 dan dijadwalkan berakhir pada pukul 07.00 WIB dengan iming-iming tersedia 10.000 cups kopi. Sekitar 40 gerai kopi berderet di muka Malioboro Mall.

Tidak hanya warga lokal, turis lokal dan luar negeri pun ikut merangsek ke kerumunan. Sambil antre mendapatkan kopi gratis, sebagian besar berswa foto, mengabadikan diri di festival kopi yang baru pertama kali digelar itu. Karena ruang Malioboro Coffee Night terbatas, banyak orang harus antre lama untuk bisa menikmati kopi gratis.

Tidak sampai satu jam, gelas kertas di sejumlah gerai habis dalam sekejap. Padahal, malam masih panjang. Akibatnya, sejumlah orang merangsek ke antrean gerai kopi lain yang masih menyediakan kopi. Hingga pukul 00.00 WIB, banyak antrean masih mengular.

Sambil menikmati kopi, warga diberi hiburan live music dan karikatur. Sejumlah seniman jalan turut meramaikan acara. Pengunjung pun dapat mengobrol dengan para peracik kopi.

Malioboro Coffee Night dihelat oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dalam rangka memperingi hari ulang tahun (HUT) ke-261 Kota Yogyakarta sekaligus memperingati hari kopi internasional. Komunitas Pecinta Kopi Nusantara turut serta. Sekitar 40 tennant kopi yang terlibat antara lain The Bikers, Luwak Organik, Merapi Kopi,dan Kopi Tetangga. Tennant lain yakni Leco Coffee, Surami, Menoreh, dan Angkringan Peugeot 505.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malioboro
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top