Film Hujan Bulan Juni/Youtube
Entertainment

Film Hujan Bulan Juni Bakal Tayang 2 November

Ramdha Mawaddha
Selasa, 3 Oktober 2017 - 11:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Siapa yang tak mengenal sajak-sajak indah seorang Sapardi Djoko Damono. Saatrawan yang aktif menulis sejak 1958 ini banyak melahirkan puisi-pusi sederhana tetapi sangat populer.

Salah satu karya teranyar Sapardi adalah sajak Hujan Bulan Juni yang kemudian ditulis kembali dalam karya novel pada 2015.

Tak lama lagi, sajak indah Sapardi bakal hadir di layar lebar lewat film bertajuk Hujan Bulan Juni produksi Starvision Plus. Film yang disutradarai oleh Reni Nurcahyo dan Hestu Saputra ini dijadwalkan tayang pada 2 November tahun ini.

Seperti dilansir pada akun instagram @starvisionplus, Selasa (03/10/2017), film ini menampilkan sebuah video perjalanan produksi di Manado, Sulawesi Utara.

"Scene perjalanan dari Gorontalo ke Manado. Tunggu #HujanBulanJuni di bisoskop 2 November," tulis akun @starvisionplus.

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, Ira Wibowo, Velove Vexia berperan sebagai Pingkan, Adipati Dolken berperan sebagai Sarwono, Baim Wong, Surya Saputra, dan Koutaro Kakimoto.

Film ini akan menceritakan tentang seorang gadis bernama Pingkan (Velove Vexia), Ia adala seorang dosen muda Sastra Jepang Universitas Indonesia, yang mana dirinya mendapatkan sebuah kesempatan untuk belajar ke Jepang selama 2 tahun.

Sarwono (Adipati Dolken) sangat terpukul mendengar kabar tersebut, yang mana selama ini hampir tak pernah lepas dari sampingnya.

Sarwono yang ditugaskan oleh Kaprodinya untuk presentasi kerjasama ke Universitas Sam Ratulangi di Manado. Sarwono pun akhirnya membawa Pingkan sebagai guide nya selama Ia berada di Manado. Di sana Pingkan bertemu dengan keluarga besar dari almarhumah ayahnya.

Ia mulai dipojokkan dengan pertanyaan-pertanyaan tentang hubungannya dengan Sarwono. Yang mana dimata mereka Pingkan dan Sarwono memiliki perbedaan yang besar. Dan bukannya Pingkan dan Sarwono tak menyadarinya, Namun mereka sudah terlanjur mencintai satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro