Marlina the murderer in four act/twitter
Entertainment

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak : Lazuardi Jadi Lagu Tema

Ramdha Mawaddha
Jumat, 27 Oktober 2017 - 21:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Jelang rilis bioskop pada 16 November, rumah produksi Cinesurya meluncurkan lagu tema yang akan menghiasi film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Lagu berjudul Lazuardi yang dinyanyikan Cholil Mahmud, vokalis band Efek Rumah Kaca mantap dipilih tim produksi sebagai lagu tema.

Lagu yang diciptakan Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani tersebut juga sudah dapat didengar di platform media daring Apple Music, iTunes, dan Spotify.

Proses penciptaan lagu tema ini melibatkan Riko Prayitno (Mocca) untuk mengisi gitar, Giovanni Rahmadeva (Polka Wars) untuk mengisi drum, Ricika Iwukaska untuk mengisi trompet, dan Cholil Mahmud (Efek Rumah Kaca) sebagai penulis lirik sekaligus penyanyi.

“Saya pribadi merasa puas dengan hasil dari soundtrack ini, baik secara tema hingga lirik. Apalagi secara tak sengaja saya juga terlibat ke dalam proses rekamannya. Menyatukan berbagai musisi yang buat saya dream team di Lazuardi ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, sehingga prosesnya nikmat sekali ketika dijalankan,” ujar Giovanni Rahmadeva, yang juga turut bertindak selaku Associate Producer dalam film ini.

Tak sebentar

Dibutuhkan hampir dua bulan untuk menyelesaikan lagu soundtranck ini selain menggunakan berbagai lokasi.

Awalnya lagu tersebut diciptakan secara terpisah oleh Zeke dan Yudhi yang terbiasa bekerja secara terpisah di New York dan Jakarta.

Kemudian proses rekaman hingga mixing dilanjutkan di Jakarta sebelum diterbangkan kembali ke Nashville (Tennessee) untuk proses mastering-nya.

“Kami ‘curi-curi waktu’ untuk pengerjaan lagu ini. Beruntung ketika itu Cholil sedang pulang ke Jakarta untuk berlibur dalam jangka waktu yang cukup lama setelah lebaran. Kebetulan juga rumah Riko dekat dengan studio tempat kami rekaman, jadi tak perlu waktu lama untuk kita ajak turut serta bergabung dalam proyek ini,” lanjut Giovanni Rahmadeva.

Peluncuran Lazuardi ini ditandai dengan diadakannya ngobrol-ngobrol santai mengenai music scoring secara luas dan mengerucut ke aspek musik yang ada di film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, bersama penata musik film Yudhi Arfani.

Hadir juga secara digital Cholil Mahmud yang saat ini sedang bermukim di Amerika Serikat.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak akan tayang di Indonesia pada 16 November 2017, setelah sebelumnya sempat diputar di Festival Film Cannes (Mei 2017), Melbourne International Film Festival (Agustus 2017), Toronto International Film Festival(September 2017), Sitges International Film Festival dan Busan International Film Festival (Oktober 2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro